Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Manado · 27 Jan 2023 08:52 WIB ·

Lanud Sam Ratulangi Bantu Evakuasi Korban Banjir di Kelurahan Lapangan Manado


 Lanud Sam Ratulangi Bantu Evakuasi Korban Banjir di Kelurahan Lapangan Manado Perbesar

MANADO,SULUTNEWS.COM– Lanud Sam Ratulangi membantu evakuasi warga yang tinggal di bantaran sungai di depan RS TNI AU Charles Suoth, Kelurahan Lapangan, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Jumat (27/01/2023).

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Muhammad Mujib, SE., MM., memerintahkan melalui Kadisops Kolonel Pnb Ade Fitra untuk turun tangan mengamankan warga dari terjangan volume air sungai yang deras.

Anggota Lanud Sam Ratulangi mengangkat warga dengan anaknya yang memiliki kebutuhan khusus.

Hujan dengan intensitas tinggi sejak dini hari hingga berita ini diturunkan, telah melumpuhkan operasional Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado.

Terpantau melalui kiriman gambar media sosial, banjir di beberapa lokasi. Telah menghanyutkan kendaraan roda empat. Menjebol tanggul dan mengakibatkan longsor.

Evakuasi dan bantuan medis langsung dilakukan oleh RS TNI AU Charles Suoth dibawah kepemimpinan Karumkit dr. Rachmat Saleh.  Bergandengan tangan bersama seluruh anggota TNI AU memberikan pertolongan kepada warga di sekitar Lapangan, Kecamatan Mapanget.

Anggota Lanud Sam Ratulangi yang lainnya menyalurkan Nasi Bungkus kepada warga masyarakat yang terkena dampak banjir.

Warga Lapangan mendatangi RS TNI AU Charles Suoth untuk pengobatan dan perawatan medis lainnya. Ada delapan Kepala Keluarga atau kurang lebih empat puluh orang yang terkena dampak hujan intensitas lebat awal Januari 2023 ini, di sekitar Markas Komando Lanud Sam Ratulangi Manado di Lapangan Mapanget.

Berdasarkan prakiraan cuaca terkini, sampai berita ini dibuat,  terjadi hujan dengan intensitas lebat disertai kilat atau petir dengan jarak pandang 0500 M pada pukul 10.00 Wita. Kondisi ini masih berlangsung dengan tendensi tetap. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 127 kali

Baca Lainnya

Kunjungi Sulawesi Utara, Komisi III DPR RI Apresiasi Pemilu Berjalan Aman, Damai dan Lancar

28 February 2024 - 23:51 WIB

Sandra Moniaga : Proses PAW Tjanggulung dan Rotinsulu Sudah di Kemendagri

28 February 2024 - 18:00 WIB

Personil TNI Satgas TMMD Ke-119 Bersama Babinsa Koramil 1312-05 Essang Bantu Warga Terdampak Banjir di Desa Lalue Kec.Essang

28 February 2024 - 12:16 WIB

Raih Suara Terbanyak di Dapil Minut-Bitung, Hendry Walukow Amankan Jatah Satu Kursi Partai Demokrat Untuk DPRD Sulut

28 February 2024 - 02:54 WIB

Kementerian Keuangan Anugerahi Pemkab Minahasa Dua Penghargaan Penyaluran TKD dan DAK Fisik Tahun 2023

27 February 2024 - 22:16 WIB

Bacirita APBN : Kinerja APBN 2024 Tetap Kuat dan Adaptif Mengantisipasi Risiko

27 February 2024 - 22:15 WIB

Trending di Bisnis