Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Pemilukada · 22 Jun 2024 18:43 WIB ·

KPU Gandeng Media Sosialisasi Tahapan Pilkada


 KPU Gandeng Media Sosialisasi Tahapan Pilkada Perbesar

Tahuna, Sulutnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe, menggandeng media dalam rangka mensosialisasikan tahapan pemilihan kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati.

Hal itu dinyatakan KPU lewat kegiatan bertemakan Fasilitasi Pemberitaan Media Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe 2024, yang di gelar di Tahuna Beach Hotel, Jumat (22/06/2024).

Pada kesempatan itu Iklan Pontonaung, sebagai pelaksana harian (Plh) Ketua KPU, menyampaikan bahwa pentingnya pihak KPU mensosialisasikan tahapan Pilkada dengan melibatkan berbagai pihak termasuk media yang ada di Sangihe.

“Maksud kegiatan ini tentunya dalam rangka kerjasama dengan pihak media untuk sama-sama mensosialisasikan tahapan Pilkada yang akan digelar pada 22 November 2024 mendatang” ungkap Putera Tabukan Tengah itu.

Ia juga menyampaikan bahwa kerjasama tersebut juga dipastikan mematuhi regulasi yang mengatur, sehingga kerjasama antara pihak media dan KPU tidak menemui masalah di kemudian hari.

Senada juga di sampaikan oleh Sekretaris KPU, Alwi Kawoka bahwa pihaknya tetap memperhatikan regulasi yang mengatur tentang kerjasama dengan media, “Memang dalam tahapan Pilkada ini upaya kami adalah mensosialisasikan tahapan Pilkada, agar tinggat partisipasi pemilih meningkat dan Pilkada Sangihe bisa sukses, namun kaidah dalam menjalani kerjasama tetap kami perhatikan” tandas Kawoka.

Ia menambahkan, kerjasama dengan media akan di tindak lanjuti dengan penandatanganan perjanjian sehingga kerjasama tersebut memiliki landasan yang kuat. (Andy Gansalangi)

 

Artikel ini telah dibaca 1,023 kali

Baca Lainnya

KPU Sangihe Bekali PPK Soal Kode Etik

12 July 2024 - 22:41 WIB

Tiga Kader Partai Golkar Kans Calon Bupati Minahasa Utara, Ada Edwin Nelwan, Joppy Lengkong, dan Andhika Baramuli

8 July 2024 - 22:34 WIB

Warga Mekarsari Sajira Siap Menangkan Andra Soni – Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten

7 July 2024 - 23:25 WIB

Pilkada Banten 2024 Pasangan Andra-Dimyati Bentuk Tim Pemenangan

7 July 2024 - 14:27 WIB

9 Tahun Berbakti Dan Melayani Masyarakat NTT Jane Natalia Suryanto NTT Adalah Tempat untuk Dirinya Melayani

2 July 2024 - 16:37 WIB

Pulau Kahakitang Ibukota Kecamatan Yang di Anak Tirikan

30 June 2024 - 19:51 WIB

Trending di Sangihe