Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Internasional · 29 May 2023 18:13 WIB ·

KJRI Berpartisipasi di Ajang Philippine Halal Trade and Tourism EXPO


 KJRI Berpartisipasi di Ajang Philippine Halal Trade and Tourism EXPO Perbesar

Davao Filipina, Sulutnews.com – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Davao City telah berpartisipasi pada Philippine Halal Trade and Tourism EXPO, diselenggarakan di SMX Lanang Premiere. Dalam Expo kali ini, KJRI Davao City menampilkan promosi ekonomi yang dibalut menarik bersama informasi pariwisata, budaya dan profil ekonomi Indonesia.

Halal Expo yang diselenggarakan pada 25-27 Mei 2023, dibuka secara resmi bersama oleh para tokoh undangan, termasuk Konjen RI Davao City.

Kehadiran Indonesia pada Halal Expo di Kota Davao bertujuan untuk memperkenalkan pariwisata, produk-produk Indonesia utamanya produk halal Indonesia tersertifikasi, dan yang telah masuk, serta diterima di wilayah kerja yaitu hampir di seluruh wilayah Mindanao dan Tawi-Tawi.

Promosi Indonesia dalam Pameran Halal Expo ini diramaikan antara 1. PT. Safe Care Indonesia dengan produk minyak angin berbagai aroma, 2 Luxfindoe Food Products Processing Davao City yang mempromosikan kuliner Indonesia, serta 3. DWP Persatuan KJRI Davao City yang mempromosikan berbagai makanan dan jajanan tradisional Indonesia, serta tampil menawan dengan tarian Indonesia Gadis Melayu, Anak Medan.

Penampilan KJRI Davao City semakin semarak dengan tampilnya para Siswi Sekolah Indonesia Davao (SID) yang tampil memukau dengan tarian Tortor, tarian kotemporer Indonesia Menari, serta Rampai Batam yang kental dengan budaya Melayu Indonesia dan tarian Ondel-Ondel khas Betawi, Indonesia.

Hal yang paling digemari pengunjug adalah kuliner Indonesia yang tersedia berbeda di setiap hari pameran berlangsung seperti batagor, nasi kuning, gado-gado, nasi uduk, jajanan pasar, aneka es dan cendol, aneka kerupuk, kecap manis, serta aneka sambal.

Adapun Stan KJRI Davao City merupakan stan teramai yang dikunjungi oleh pengunjung pameran halal expo kali ini. Seluruh awak petugas KJRI Davao City tampil dengan busana batik dan pakaian adat Indonesia yang mencuri perhatian pengunjung.

Dikatakan Olah Dr. Ahmad Djatmiko, Konjen RI untuk Davao Filipina, bahwa pentingnya KJRI Berpartisipasi di ivent tersebut, dengan tujuan agar negara tetangga Filipina bisa mengenal lebih dekat kultur budaya Indonesia, selain kultur tentunya panganan kas Nusantara bisa di perkenalkan, berbarengan dengan itu juga KJRI mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Tentunya melalui ivent seperti ini kami bisa memperkenalkan Indonesia di kanca Internasional, kami kemas berbagai keragaman budaya, seni bahkan kuliner pada pameran tersebut sehingga memberikan daya tarik tersendiri di stand Indonesia” ungkap Konjen Djatmiko. (KJRI Davao City/Andy Gansalangi)

Artikel ini telah dibaca 7,139 kali

Baca Lainnya

Ulama Perempuan Indonesia Iffatul Umniati Ismail Raih Doktor Ushul Fikih di Univertas Al Azhar Kairo dengan Predikat Summa Cumlaude

25 February 2024 - 23:20 WIB

Otorita IKN Soft Launching VLR SDGs Nusantara di Forum PBB

23 February 2024 - 15:05 WIB

Ronald Sampel : Terima Kasih Masyarakat Nusa Utara Yang Telah Mendukung Partai Demokrat di Pemilu 2024

19 February 2024 - 16:57 WIB

Kepala Otoritas Fish Port Gensan Dorong Kerjasama G to G

15 February 2024 - 14:17 WIB

RST, Dorong Ekspor Produk Perikanan Sangihe

15 February 2024 - 14:14 WIB

Tamuntuan Pemilu Sangihe Aman

15 February 2024 - 14:09 WIB

Trending di Pemilu