Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Asahan · 19 Sep 2023 22:14 WIB ·

Ketua TP – PKK Kabupaten Asahan Terima Kunjungan Tim Observasi Lapangan Daerah Pilot Project


 Ketua TP – PKK Kabupaten Asahan Terima Kunjungan Tim Observasi Lapangan Daerah Pilot Project Perbesar

Asahan, sulutnews.com – Ketua TP – PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya menerima kunjungan Tim Observasi Lapangan Daerah Pilot Project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana “Peduli Kesehatan Ibu dan Anak” Di Desa Piasa ulu Kecamatan Tinggi Raja, Selasa (19/09/2023). Tampak hadir Tim Observasi PKK Pusat, Tim Observasi PKK Provinsi Sumatera Utara, Ketua PKK Kabupaten beserta pengurus, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Bidang Administrasi Pembangunan, OPD, Camat, Forkopimcam, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta tamu undangan lainnya.

Sambutan Bupati Asahan yang bacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono menyampaikan kehadiran tim Observasi Lapangan daerah pilot project gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana di kabupaten Asahan dapat menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan semangat membangun Desa dan mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu terwujudnya masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat, Ny Satriati safrizal mengatakan Observasi dilakukan untuk memastikan apa yang sudah divalidasi dan diwawancara sama dengan di lapangan. Khususnya dalam hal kesehatan, lingkungan dan perencanaan. “Kami akan melakukan penilaian dengan cukup objektif,” tandasnya.

Setelah selesai acara di Desa Piasa Ulu para rombongan langsung beranjak ke lokasi berikutnya yaitu Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji.

Di Desa Piasa Ulu Bupati dalam sambutannya yang di bacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Ir. Oktoni mengatakan kunjungan ini secara langsung mengukur kegiatan TP. PKK Kabupaten Asahan dalam pelaksanaan 10 program PKK yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, terutama dalam bidang kesehatan dengan sasarannya adalah kesehatan ibu dan anak di Desa, sebagai tolak ukur keberhasilan dan kemampuan tim penggerak PKK dalam melaksanakan tugas ditengah masyarakat.

Di tempat yang sama Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat, Ny Satriati safrizal menjelaskan bahwa pilot project bertujuan untuk menggerakkan dan mengedukasi masyarakat dalam mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat dengan kualitas lingkungan yang baik dan perencanaan berkualitas. “Kader PKK adalah ujung tombak dalam pelaksana Program Gerakan PKK Keluarga Sehat Gagah Bencana” tegasnya.

Suasana dalam Pilot Project hari ini para kader PKK terlihat sangat semangat dari mulai penyampaian ekspos oleh Ketua TP – PKK Desa Piasa Ulu Iriani dan Ketua TP – PKK Kecamatan Setia Janji Rani Saftareyna, Ketua TP – PKK Kabupaten Asahan juga terlihat memberikan bingkisan serta makanan tambahan kepada Ibu dan bayi secara simbolis. (*Daniel)

Artikel ini telah dibaca 732 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke-75

19 December 2023 - 19:44 WIB

Bupati Asahan Sidak Pasar Dan Pantau Harga Sembako 

19 December 2023 - 19:42 WIB

Bupati Asahan Buka Rakorpem Bulan Desember 2023

19 December 2023 - 19:39 WIB

Pemkab Asahan Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Provsu

19 December 2023 - 07:53 WIB

Bupati Asahan Lepas Gerak Jalan Santai Dalam Rangka Hari Guru Nasional Dan HUT ke-78 PGRI

19 December 2023 - 07:50 WIB

Wakil Bupati Asahan Narasumber Kegiatan Pemberdayaan Melalui Kemitraan Usaha Mikro

19 December 2023 - 07:38 WIB

Trending di Asahan