Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

Minahasa · 5 Apr 2023 19:03 WIB ·

Kerja Sama Media TA 2023 di Pemkab Minahasa Wajib e- Katalog


 Kerja Sama Media TA 2023 di Pemkab Minahasa Wajib e- Katalog Perbesar

MINAHASA|SULUTNEWS.COM– SESUAI arahan pemerintah pusat, kerja sama Media dalam melakukan pemberitaan dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa mulai tahun ini (2023) wajib mendaftarkan produk jasanya ke e-katalog lokal.

Penerapan e-katalog Lokal ini dimaksudkan untuk meningkatkan belanja produk lokal pada kegiatan pemerintahan termasuk belanja publikasi dan advetorial pada media massa agar lebih efektif dan efisien,’’ ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Minahasa, Maya Kainde SH MAP, melalui siaran pers, Senin (4/4/23).

Dikatakan Kainde, penerapan aplikasi e-katalog, berdasarkan Instruksi Bupati Minahasa nomor 2 tahun 2022. Tentang pemilihan penyedia jasa melalui e-katalog lokal dan monitoring, serta evaluasi penggunaan produk dalam negeri di lingkup Pemkab Minahasa.

“Karena kerja sama media bagian dari jasa, maka wajib menggunakan aplikasi e-katalog. Dan ini sudah berlaku hampir di semua kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara,” katanya.

Untuk itu, Kainde mengingatkan kepada perusahaan media yang bekerja sama dengan Pemkab Minahasa melalui Diskominfo, wajib didaftarkan ke aplikasi e-katalog.

“Penerapan e-katalog akan dimulai per 1 April 2023. Jadi, mohon maaf bagi perusahaan media yang tidak mendaftarkan ke e-katalog, karena tidak akan diakomodir dalam bentuk kerja sama,” tegas Kainde.

Lanjut Kainde menambahkan, berdasarkan Instruksi Bupati Minahasa, ditegaskan kembali melalui surat edaran untuk semua jajaran Pemkab, yang ditandatangani Sekda Minahasa, Frits Muntu S.Sos. pada tanggal 8 Februari 2023.

“Melalui surat edaran yang ditandatangani bapak sekda pada waktu itu, diinstruksikan ke semua pengguna anggaran maupun kuasa pengguna anggaran dan pejabat pembuat komitmen dan belanja daerah. Wajib melakukan pemilihan penyedia jasa melalui e-kataIog lokal,” pungkasnya.

(**/arp)

Artikel ini telah dibaca 94 kali

Baca Lainnya

Rektor Unima Prof Deitje Katuuk Optimis Unima Akan Segera Mendapat Akreditasi ” A” Ungul

29 June 2024 - 23:22 WIB

Lomba Hapsa P/KB GMIM Selesai, Selasa Penyerahan Hadiah Pemenang

16 June 2024 - 22:40 WIB

Bupati Kumendong Lantik Pengurus BKSAUA dan LPPD Minahasa 2024-2028 Peran Penting Perkokoh Kerukunan dan Toleransi Umat Beragama

5 June 2024 - 23:02 WIB

Dipimpin Pangdam Mayjen TNI Candra Wijaya, Prajurit Kodam XIII/Merdeka Bersama Berbagai Golongan Peringati Hari Lahir Pancasila

1 June 2024 - 22:38 WIB

Bakal Calon Rektor Unima Patricia Silangen : Unima Harus Ungul Di Kawasan Asia Pasifik

29 May 2024 - 21:57 WIB

Ibadah HUT Ke-61 Jemaat GMIM Moria Sasaran Dihadiri Bupati Kumendong dan Sekda Watania

19 May 2024 - 22:28 WIB

Trending di Minahasa