Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

Manado · 17 May 2024 18:27 WIB ·

Kepsek SMA Negeri 1 Manado Jemmy Jermias Minta 653 Siswa Yang Baru Lulus Terus Tingkatkan Kualitas


 Foto - Kadis Pendidikan Sulut Dr Femmy Suluh M.Si ( tengah) didampingi Kepsek SMA Negeri 1 Manado Jemmy James Jermias S.Pd ( kedua dari kir) saat Penamatan 653 Siswa SMA Negeri 1 Manado Perbesar

Foto - Kadis Pendidikan Sulut Dr Femmy Suluh M.Si ( tengah) didampingi Kepsek SMA Negeri 1 Manado Jemmy James Jermias S.Pd ( kedua dari kir) saat Penamatan 653 Siswa SMA Negeri 1 Manado

Manado, Sulutnews.com – Kepsek SMA Negeri 1 Manado Jemmy James Jermias S.Pd minta 653 Siswanya yang baru lulus tahun ini harus tingkatkan kualitas diri .Karena lulus dari SMA itu baru permulaan bukan akhir dari perjuangan yang kita inginkan. Masih panjang perjuangan yang harus dilakukan, karena ada yang akan kualiah lagi dan mungkin ada yang sudah akan bekerja.

“Jadi masih harus tingkatkan kualitas dan sebaiknya jangan dulu menikah. Kalau kita sudah sukses pasti akan dapat jodoh atau pasangan hidup bisa sama teman kerja atau.lulus sama sama di Perguruan Tingi” kata Kepek Jemmy Jermias S.Pd kepada wartawan usai acara Penamatan 653 Siswa SMA Negeri 1 Manado Jumat (17/5) di Aula Kodam XIII / Merdeka Manado.

Hadir dalam acara penamatan Kadis Pendidikan Sulut Dr Femmy Suluh M.Si dan ratusan orang tua siswa serta undangan.

Foto – Kepsek SMA Negeri 1 Manado Jemmy James Jermias S.Pd saat memberikan sambutan

Menurut Kepsek pentingnya peningkatan kualitas agar kita tidak kalah bersaing. Memang lulusan SMA Negeri 1 tahun ini sudah berkualitas tapi setelah lulus harus terus tingkatkan kualitas diri. Ini panting karena masih ada proses panjang untuk lanjut studi. Saat ini saja ada 101 siswa kita yang lulus masuk Perguruan Tingi Negeri ( PTN) tanpa tes atau lewat jalur prestasi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Ini sangat baik karena ada yang julus di beberapa PTN terkemuka di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Universitas Gaja Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Airlanga dan Unsrat Manado serta Unima.” Kami bersukur bisa lulus 101 siswa tanpa tes” kata Kepsek.

Bahkan didepan siswa dan ratusan orang tua siswa Kepsek mengatakan, siswa siswa yang baru lulus merupakan generasi muda yang menjadi harapan bangsa Indonesia ketika negara kita berusia 100 tahun nanti. Dimana siswa yang baru lulus yang usianya baru 19 tahun lebih maka disaat 100 tahun Indonesia merdeka para siswa sudah pada usia produktif sekitar 40 tahun.” Jadi harus siap dan kembangkan kualitas karena anda ( siswa, red) merupakan harapan bangsa kedepan” kata Kepsek.

Foto – Suasana Penamatan 653 Siswa SMA Negeri 1 Manado Jumat (17/5) di Aula Kodam XIII / Merdeka Manado.

Kepsek menambahkan SMA Negeri 1 terus tingkatkan kualitas belajar mengajar. Dan menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang memberikan kepercayaan kepada sekolahnya untuk mendidik anak anak mereka.
SMA Terbaik.

Sementara itu Kadis Pendidikan Sulut Dr Femmy Suluh M.Si dalam sambutannya memuji kualitas SMA Negeri 1 Manado yang terbaik. Ini dibuktikan dengan banyak lulusan setiap tahun ini berarti banyak orang tua siswa yang.menyekolahkan anak anak mereka di SMA Negeri 1 Manado.” Kepada Kepsek dan guru guru Kadis menyampaikan terima kasih karena sudah menghasilkan siswa yang berkualitas dan ini menunjang pendidikan di Sulut.

Foto – Kepsek SMA Negeri 1 Manado Jemmy James Jermias S.Pd saat penamatan

Kadis Femmy Suluh bahkan minta agar siswa siswa harus terus tingkatkan kualitas dalam menghapi tantangan kedepan. Suasana penamatan sekitar empat jam lebih berlangsung meriah .Sejumlah siswa kepada Sulutnews.com banga selama tiga tahun sekolah dan sudah lulus saat ini.” Kami banga dan bersyukur bisa lulus. Trima kasih buat pimpinan sekolah dan guru guru yang sudah mendidik kami” kata sejumlah siswa namun engan menyebutkan namanya. Begitu juga dikatakan sejumlah orang tua siswa kepada Sulutnews.com. Menurut sejumlah orang tua siswa mereka bersyukur anak anak mereka sudah lulus” Kami banga anak anak kita sudah lulus” kata sejumlah orang tua siswa yang engan menyebutkan namanya.(fanny)

Artikel ini telah dibaca 1,071 kali

Baca Lainnya

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Pimpin Upacara Bendera 17an di Makodam

18 July 2024 - 23:37 WIB

Guru Besar Unpad : KKP Justru Concern di Budidaya Lobster dan Ekspornya Terukur, Apa yang Salah?

18 July 2024 - 22:43 WIB

Kabid SMK Dikda Sulut Vecky Pangkerego Kecewa Banyak Kepsek Malas   Ikut  Pertemuan MKKS  Se-Sulut

18 July 2024 - 22:33 WIB

Selamat! Puluhan Anak Raih Beasiswa Penuh SEMESTA 2024, Ini Daftar Pemenangnya

18 July 2024 - 16:36 WIB

Polda Sulut Gelar Operasi Patuh 2024 Ini Sasarannya

18 July 2024 - 10:04 WIB

Berjalan Lancar Pelaksanaan ” MATSAMA” 400 Siswa Baru di Sekolah MAN Model Manado Pada 15-17 Juli

18 July 2024 - 10:00 WIB

Trending di Manado