Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Kepolisian · 6 Feb 2023 06:42 WIB ·

Kapolres Tomohon Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri


 Kapolres Tomohon Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri Perbesar

TOMOHON, SULUTNEWS.COM
Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K.M.H., menerima kunjungan Tim Puslitbang Polri, bertempat di Mapolres Tomohon, senin (6/2/2023).

Adapun maksut kunjungan dari Tim Puslitbang Polri yaitu dalam rangka melakukan penelitian terkait evaluasi mutu sarana dan prasarana polri, untuk pengamanan objek vital, dalam rangka pengamanan pemilu 2024.

Kapolres Tomohon Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H, dalam prakatanya menyampaikan selamat datang kepada Tim yang ada, dan selamat melaksanakan penelitian di Polres Tomohon.

“Selamat datang kepada Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K bersama tim Puslitbang Polri di Polres Tomohon, dan selamat melaksanakan penelitian”, ucap AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H.

Kepada Personil yang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan penelitian hari ini, agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sampaikan dan isi kuesioner sesuai fakta yang ada di lapangan, baik itu terkait pelaksanaan tugas pengamanan objek vital yang dilaksanakan, maupun sarana dan prasarana pendukung dalam pelaksanaan tugas”, kata Kapolres Arian.

Selanjutnya, Ketua Tim Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K, sebaliknya juga menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan oleh Polres Tomohon, kepada Tim Puslitbang Polri.

Dikatakan Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K, bahwa maksud dan tujuan kegiatan Puslitbang Polri hari ini di Polres Tomohon, adalah untuk mengidentifikasi kondisi mutu dan peningkatan mutu sarana dan prasarana Polri, untuk pelaksanaan tugas pengamanan objek vital, yang dibatasi pada objek vital nasional/objek vital tertentu dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K, selaku ketua Tim ini menuturkan, bahwa menurut Kepres Nomor 63 Tahun 2004 tentang pengamanan Objek Vital Nasional, dibutuhkan sistem pengamanan yang lebih kuat dan didasarkan atas standar sistem pengamanan yang ketat.

Standar sistem pengamanan yang ketat ini tidak lepas dari dukungan personil, dan sarana prasarana yang memadai, yang disesuaikan dengan jumlah lokasi objek vital nasional yang ada, baik pada tingkat pusat maupun di kewilayahan, ungkapnya.

Menurutnya, kondisi sarana dan prasarana yang memadai perlu mendapatkan perhatian khusus untuk mendukung sistem pengamanan objek vital yang kuat, hal ini sejalan dengan program menuju Polri yang presisi, dimana salah satu kebijakan Transformasi Organisasi, yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, adalah pemenuhan sarana dan prasarana Polri, yang dalam proses pengadaan peralatan harus secara transparan, berkualitas, dan sesuai kebutuhan.

Maka ini juga berarti berbagai sarana dan prasarana yang tepat guna dan tepat sasaran sangat diperlukan dalam tugas pengamanan objek vital, untuk mendukung keamanan dan kenyamanan”, terang Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K

Dengan mempertimbangkan kondisi empirik tersebut, maka Puslitbang Polri melakukan penelitian tentang, evaluasi mutu sarana dan prasarana polri, untuk pengamanan objek vital dalam rangka pengamanan pemilu 2024, di jajaran Polda Sulut sebagai salah satu dari 10 (sepuluh) Polda yang menjadi sampel penelitian”, pungkas ketua Tim Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K

Adapun Tim peneliti Puslitbang Polri yang melakukan penelitian di Polres Tomohon yakni, Kombes Pol Syahrial M. Said, S.I.K (Ketua Tim), Penata TK I Mulyanto, S.E. (anggota) Drs. Ary Wahyono, M.Si. (Konsultan  Badan Riset Inovasi Nasional) dan Agung Shamsudin Saragih, S.T., Eng., Ph.D. (Konsultan Universitas Indonesia).
(**/arp)

Artikel ini telah dibaca 2,727 kali

Baca Lainnya

Walikota Caroll Senduk Hadiri Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Kota Tomohon

10 April 2024 - 23:34 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Melayat dan Serahkan Santunan Duka Atas Meninggalnya Almarhumah Kornelia Wowiling

9 April 2024 - 21:29 WIB

Jelang Idul Fitri 1445 H, Kapolda dan PJU Sambangi 5 Pos Pengamanan Hari Raya di Kota Manado

8 April 2024 - 23:34 WIB

Kapolri Pastikan Beri Pelayanan Terbaik Bagi Keluarga Korban Kecelakaan KM 58 Tol Cikampek

8 April 2024 - 20:54 WIB

Kapolri Lepas Mudik Gratis Polri Presisi Sesuai Arahan Presiden

6 April 2024 - 23:53 WIB

Kapolri Pastikan Pemudik Terlayani dengan Baik Saat Tinjau Stasiun Pasar Senen

6 April 2024 - 23:41 WIB

Trending di Jakarta