Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Kepolisian · 6 Feb 2023 03:59 WIB ·

Kapolda Sulut Pimpin Upacara Pengambilan Sumpah dan Janji PNS TMT 1 Februari 2023


 Kapolda Sulut Pimpin Upacara Pengambilan Sumpah dan Janji PNS TMT 1 Februari 2023 Perbesar

MANADO,SULUTNEWS.COM – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto memimpin upacara pengambilan sumpah dan janji terhadap enam Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Polda Sulut TMT 1 Februari 2023, pada Senin (6/2) pagi, di Mapolda.

Upacara ditandai dengan pembacaan teks sumpah dan janji oleh Kapolda Sulut ditirukan para PNS yang didampingi Rohaniwan. Dilanjutkan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan janji, berturut-turut oleh para PNS, saksi, dan Kapolda Sulut.

Kapolda Sulut dalam amanatnya, mengatakan, enam PNS tersebut sebelumnya mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2021.

“Dan sesuai dengan persyaratan dan ketentuan, kemudian wajib mengikuti beberapa kegiatan pelatihan, keterampilan, sehingga secara resmi pada pagi ini kita menyaksikan bersama-sama pengambilan sumpah dan janji PNS,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Lanjutnya, ada tiga posisi atau formasi jabatan yang diisi oleh enam PNS tersebut yakni, analis keuangan, fisioterapis, dan operator sandi dan keamanan.

“Ini merupakan jabatan atau posisi yang penting untuk melengkapi posisi-posisi jabatan-jabatan fungsional yang sudah ada sebelumnya di Polda Sulut, terutama yang ditempati atau diisi oleh para PNS,” jelas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dirinya pun mengucapkan selamat kepada enam PNS yang telah diambil sumpah dan janji.

“Saya mewakili seluruh personel Polda Sulut, mengucapkan selamat kepada enam PNS yang hari ini secara resmi diambil sumpah dan janjinya, melengkapi sebagai persyaratan dan ketentuan untuk diangkat menjadi PNS,” ucap Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Pengambilan sumpah dan janji ini, sambungnya, merupakan langkah awal setelah kurang lebih dua tahun menjalani masa percobaan sebagai CPNS dan selanjutnya diangkat secara resmi menjadi PNS.

“Maka tentu harus bisa segera menyesuaikan dengan segala ketentuan peraturan yang berlaku. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Apa yang sudah didapatkan selama ini kurang lebih dua tahun, silahkan dijabarkan dengan keilmuan, pengetahuan, dan keterampilan yang sudah didapatkan, untuk kemudian bisa dilaksanakan dalam siklus pekerjaan sehari-hari,” pinta Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Ditegaskannya, pengambilan sumpah dan janji PNS ini bukanlah kegiatan formalitas semata.

“Tentu ada makna yang terkandung di dalamnya, dimana mengucapkan sumpah dan janji maka ada ikatan dan hubungan dengan Tuhan Yang Maha Kuasa. Ada beberapa hal yang sudah disampaikan, disebutkan, dan diucapkan. Agar hal tersebut dipedomani, tetap dihayati, dan dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang dan melaksanakan hal-hal yang sudah disesuaikan dengan ketentuan peraturan yang berlaku,” ajak Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Pada kesempatan ini, Irjen Pol Setyo Budiyanto juga kembali mengajak seluruh personel Polda Sulut lainnya untuk tetap bekerja dengan baik sesuai bidang tugas masing-masing.

“Kerjakan tugas secara ikhlas. Apa yang sudah menjadi kewajiban kita, silahkan dilaksanakan. Kalau ada hal-hal yang belum dipahami, silahkan bertanya secara berjenjang. Sehingga acuan dalam pelaksanaan tugas semuanya jelas. Selamat melanjutkan tugas, semangat untuk melayani, bertindak untuk melindungi,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Turut hadir dalam upacara tersebut yakni, Wakapolda beserta para Pejabat Utama dan personel Polda Sulut. Rangkaian upacara berjalan dengan tertib dan khidmat. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 1,473 kali

Baca Lainnya

Polda Sulut Kirim Personel dan Logistik Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Kepulauan Sitaro

19 April 2024 - 15:09 WIB

Aiptu Supriyanto Dapat Hadiah Sekolah Perwira Usai Kembalikan Uang Milik Pemudik Rp100 Juta

17 April 2024 - 17:21 WIB

Merasa Ditinggalkan Parpol Koalisi, HBL : Saya dan Papa Memiliki Keterpanggikan Berjuang For Rakyat Sulut

16 April 2024 - 22:24 WIB

Kapolri Pastikan Semua Pihak Bersinergi Beri Pelayanan Terbaik Amankan Arus Balik Lebaran

15 April 2024 - 23:29 WIB

Kapolri Patroli Udara Jalur Tol Pastikan Keamanan Arus Balik Lebaran

15 April 2024 - 22:22 WIB

Peduli Bencana Alam Kota Bitung, PKB GMIM Rayon Manado Salurkan Bantuan

12 April 2024 - 21:19 WIB

Trending di Bitung