Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Kepolisian · 19 Dec 2022 15:09 WIB ·

Kapolda Sulut Berikan Pembekalan kepada Siswa Diktukba Polri Gelombang II T.A. 2022


 Kapolda Sulut Berikan Pembekalan kepada Siswa Diktukba Polri Gelombang II T.A. 2022 Perbesar

Manado,Sulutnews.com – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto memberikan pembekalan kepada 261 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II T.A. 2022 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, pada Senin (19/12) pagi. Acara pembekalan tersebut berlangsung di Graha Dotulong SPN Polda Sulut.

Kapolda Sulut mengatakan, pembekalan ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang upacara penutupan Diktukba Polri Gelombang II T.A. 2022 SPN Polda Sulut, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Kegiatan (pembekalan) ini merupakan rangkaian nanti tanggal 21 Desember 2022, hari Rabu tepatnya, mereka (siswa) akan dilantik menjadi anggota Polri secara resmi, menjadi bintara remaja,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto, usai menyampaikan pembekalan.

Menurutnya, pembekalan ini sangat penting dan perlu dilakukan sebagai persiapan menjelang pelantikan.

“Saya anggap penting dan perlu untuk memberikan pembekalan atau materi-materi yang berhubungan dengan persiapan mereka menjelang menjadi bintara remaja. Banyak hal, terutama masalah transformasi Polri yang Presisi, kemudian bagaimana bersikap, bertindak, dan beretika di lapangan, juga menghadapi masyarakat,” jelas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dirinya berharap, dengan pendidikan yang sudah dijalani oleh para siswa selama kurang lebih lima bulan di SPN Polda Sulut ini bisa membentuk bintara remaja Polri di SPN Polda Sulut yang siap pakai, siap bekerja, dan siap melaksanakan tugas-tugas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kemudian, ini ‘kan sebuah proses juga. Mereka awalnya ‘kan mengikuti seleksi, kemudian bisa mengikuti pendidikan, dan sudah diberikan pelatihan, materi-materi pendidikan dasar tentang kedisiplinan, aturan, dan lain-lain. Dengan pemberian materi yang sudah cukup lengkap ini meskipun waktunya cukup singkat, sekali lagi saya berharap, mereka siap menghadapi tantangan di masyarakat yang sudah berkembang sangat luar biasa, juga bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan semuanya,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Usai pembekalan oleh Kapolda, di tempat yang sama Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyobudi juga memberikan arahan kepada para siswa. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala SPN Polda Sulut beserta para tenaga pendidik, dan Wakil Ketua beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut. (**/ARP)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

Dua Dari Tiga Difabel Lolos Tes Tingkat Akhir SIPSS Polri

25 February 2024 - 17:50 WIB

Kegiatan Barbar-Religi Polsek Pantai Baru: Berkisah Kepada Masyarakat Lewat Kata Renungan

25 February 2024 - 17:30 WIB

Polisi Amankan Pelaku dan BB 8000 Liter BBM Solar Bersubsidi di 2 Lokasi di Manado

24 February 2024 - 19:55 WIB

Begini Cara SSDM Polri Pulihkan Psikologi Anggota Operasi Damai Cartenz

24 February 2024 - 12:49 WIB

Setwan DPRD Sulut Gerak Cepat, Inilah Syarat Kunker Luar Negri Sesuai Kemendagri 59 Tahun 2019

24 February 2024 - 11:08 WIB

BNN Gandeng Pemkot Manado Adakan Rakor Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

23 February 2024 - 13:06 WIB

Trending di Manado