Menu

Mode Gelap
Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine HCB Tunaikan Janjinya, 28 Desember 2023, Kick-off UKW PWI Bantuan BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

Kepolisian · 30 Dec 2022 02:51 WIB ·

Jumat Curhat di Cafe K8 Manado, Kapolda Soroti Aksi Debt Collector


 Jumat Curhat di Cafe K8 Manado, Kapolda Soroti Aksi Debt Collector Perbesar

Manado,Sulutnews.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto menyoroti sepak terjang debt collector yang dianggap meresahkan masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya usai bertatap muka dengan beberapa komunitas warga Kota Manado dalam acara Jumat Curhat Manado Bacirita, yang digelar di Cafe K8 Manado, Jumat (30/12/2022).

“Sore ini saya bersama beberapa pejabat polda hadiri acara Manado Bacirita, salah satu tujuannya adalah menyerap masukan, saran dan kritikan masyarakat. Beberapa hal menjadi atensi, diantaranya masalah debt collector,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Ia berharap harapan warga terhadap debt collector bisa mendapatkan jalan keluar.

“Masalah debt collector akan kami tindaklanjuti dengan baik dan cepat. Mudah mudahan kami bisa melaksanakan program Manado Bacirita ini dengan kelompok finance yang ada di Kota Manado,” katanya.

Menurut Irjen Pol Setyo Budiyanto, pihaknya akan mendengarkan informasi apa saja sehingga dapat mencari solusi terbaik.

“Kami akan mendengarkan informasi apa saja sehingga kami bisa memberikan arahan agar mereka tidak melakukan hal yang menjurus ke pidana,” lanjutnya.

Terkait toleransi umat beragama di Sulawesi Utara, Kapolda memberikan apresiasi yang sangat baik.

“Prinsipnya saya melihat toleransi di Sulawesi Utara sangat luar biasa. Dengan keberagaman yang ada, masyarakat dari luar Manado bisa berbaur bersama melakukan aktifitas. Itu merupakan hal yang positif untuk memajukan Kota Manado, dan mudah-mudahan itu berpengaruh pada perekonomian dan kesejahteraan,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dalam acara yang digelar santai tersebut, hadir beberapa PJU Polda antara lain Dirbinmas Kombes Pol Dumadi, Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, dan beberapa ormas yaitu Ansor Kecamatan Sario, Panji Joshua, Harmas Titsel, Tekab, Reskom, Maesa Waya, NU, aparat Kelurahan Sario Tumpaan, dan para tokoh agama. (**/ARP)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Realisasi Investasi di Sulut Tahun 2023 Mencapai Rp 10,17 Triliun Naik 64 Persen Dibandingkan Tahun 2022

21 February 2024 - 21:45 WIB

Kepolisian Rote Ndao Serius Tangani Kasus Penganiayaan Kepala Desa Saindule

21 February 2024 - 20:43 WIB

Presiden Joko Widodo Kunker Ke Sulut Pada 24 Pebruari 2024

21 February 2024 - 12:21 WIB

Bermasalah!! 4 TPS di Sulut Kembali Lakukan PSU

21 February 2024 - 08:20 WIB

Dianggap Bertanggungjawab Atas Dugaan Kecurangan Pemilu,Koalisi Masyarakat Sulut Pro Demokrasi,Tuntut Presiden Jokowi Turun Tahkta,

19 February 2024 - 12:09 WIB

Zulkifly Densi : Pelanggar Hasil Pemilihan Umum Diancam Pidana

18 February 2024 - 10:22 WIB

Trending di Manado