Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bengkulu Selatan · 17 Jun 2024 20:04 WIB ·

Idul Adha Penuh Berkah, Warga Binaan Lapas Curup Ikut Berkurban


 Idul Adha Penuh Berkah, Warga Binaan Lapas Curup Ikut Berkurban Perbesar

Rejang Lebong, Sulutnews.com – Kendati masih menjalani masa pidana sebagai warga binaan pemasyarakatan atau WBP, makna ibadah berbagi kepada sesama melalui momen Idul Adha tetap bisa dirasakan WBP di Lapas Kelas IIA Curup yang menampung warga binaan dari tiga kabupaten di Provinsi  Bengkulu, yakni Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong dengan ikut berkurban.Senin/17/06/04.

Disampaikan Kepala Lapas Kelas II A Curup, Ronaldo Devinci Talesa pada Idul Qurban tahun 2024. Lapas Curup kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban, yang berbeda dari tahun sebelumnya yang diikuti karyawan dan petugas Lapas, namun tahun ini untuk peserta kurban juga berasal dari warga binaan.

“Tahun ini ada 4 sapi dan 1 ekor kambing untuk dikurban, jadi selain dari karyawan kita, tahun ini untuk kurban ini juga ada yang dari warga binaan,” kata Ronaldo Devinci Talesa.

Untuk daging kurban ini sendiri, nantinya akan dibagikan kepada keluarga warga binaan yang berkurban, dan juga akan diberikan kepada warga binaan lainnya, yang diolah masakannya dari dapur umur Lapas Curup.

Dengan adanya kurban ini, Kalapas pun mengatakan hari raya Idul Adha ini jadi momentum proses pembinaan kerohanian bagi WBP.

“Intinya ini jadi salah satu peningkatan iman, taqwa dan ibadah. Alhamdulillah, dengan adanya warga yang turut berkurban, ini sebagai tanda bahwa mereka sudah memaknai arti iman taqwa, dan ini yang memang kita inginkan, adanya peningkatan setiap tahun,” katanya.

Sementara itu, Yoba Ricardo salah satu warga binaan dari Kabupaten Lebong merasa bersyukur, dirinya bersama teman-teman warga binaan lainnya masih bisa ikut melaksanakan kurban pada lebaran tahun ini, dan berbagi dengan WBP lainnya yang sudah seperti keluarga.(Dinaro)

#Kemenkumhamri

#Yasonalaoly

#Kanwilkemenkumham Bengkulu

#Santosa

#Lapas kelas llA Curup

#Ronaldo Devinci Talesa

Artikel ini telah dibaca 1,361 kali

Baca Lainnya

Deteksi Dini Gangguan Keamanan Staff Kamtib Kontroling Area Blok Hunian

12 July 2024 - 22:32 WIB

Hina Profesi Wartawan, Oknum Anggota DPRD Bengkulu Selatan Resmi Dilaporkan Ke Polda Bengkulu

10 July 2024 - 23:00 WIB

Pemdes Suka Bandung Realisasikan Dana Ketahanan Pangan Berupa Bibit Padi dan Herbisida

10 July 2024 - 21:17 WIB

Penggeledahan Insidentil dan Tes Urine WBP Di Lapas Kelas IIA Curup

9 July 2024 - 23:21 WIB

Pastikan Lapas Curup Aman, Kalapas Beri Pengarahan dan Sharing dengan WBP

9 July 2024 - 17:33 WIB

Lapas Curup Bebaskan WBP Telah Selesai Menjalani Masa Pidana

8 July 2024 - 23:58 WIB

Trending di Bengkulu Selatan