Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Sulut · 22 Jun 2024 10:42 WIB ·

Hadapi Pilkada Serentak 2024, KPU Sulut Gelar Rakor dan Bimtek Kearsipan


 Hadapi Pilkada Serentak 2024, KPU Sulut Gelar Rakor dan Bimtek Kearsipan Perbesar

MANADO, Sulutnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) memandang perlu mengatur dan mengelola dengan baik kegiatan kearsipan, baik menyangkut tata cara, pengaturan arsip dan penyimpanan arsip yang menjadi parameter pekerjaan karena menyimpan begitu banyak hal terkait data dan informasi yang dapat menjawab diri hoaks-hoaks yang bisa saja menyebar. Hal ini disampaikan  Ketua KPU Sulut Kenly Poluan saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan bimbingan teknis (bimtek) kearsipan bersama KPU Kabupa/kota se-Sulut. Menurutnya merujuk pada aturan digitalisasi kearsipan selain itu agar KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota dapat lebih paham terkait pengelolaan kearsipan yang baik, di mana terkait pengelolaannya tidak terbatas pada operator dan kasubag namun kelembagaan sebagai catatan sejarah kelembagaan.

“Diharapkan peserta kegiatan dapat mengikuti kegiatan dengan baik agar kedepannya pengelolaan kearsipan dapat lebih terstruktur dan terdokumentasi dengan lengkap terkait setiap tahapan demi tahapannya.” Kata Poluan pada giat yang digelar 21-22 Juni 2024 di Regors Hotel Manado. 

Sementara itu Plt Sekretaris KPU Sulut Meidy Malonda menyampaikan semua peserta yang hadir mengikuti kegiatan dengan seksama karena banyaknya dokumen kegiatan yang harus diarsipkan.“Ini juga memudahkan apabila ada permintaan laporan secara berjenjang termasuk juga pengelolaan aset agar tertib administrasi,” kata Malonda.

Peserta kegiatan tersebut yakni ketua, kasubag Keuangan Umum dan Logistik serta Operator SRIKANDI KPU se-Sulut. Hadir sekaligus menjadi narasumber utama pada kegiatan ini Kabag Persuratan dan Tata Usaha Pimpinan Setjen KPU RI Oky Spinola Idroos, SH., MH yang membahas secara detail terkait Pengelolaan Arsip di Lingkungan KPU.(josh tinungki)

 

Artikel ini telah dibaca 1,009 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bahas Program Kerja 2025, Pewarna Sulut Gelar Rakerda ke V

12 July 2024 - 15:42 WIB

Wakili Wagub di Perayaan HUT KGPM Kalinaung, Silangen Bersyukur Bersama Jemaat

12 July 2024 - 09:54 WIB

Siap Menangkan Hati Rakyat, Demokrat dan Golkar Usung Pasangan E2L- MEP di Pilkada 2024

12 July 2024 - 04:44 WIB

Olly Dondokambey : Perlu Kerja Sama Semua Stakeholder Dalam Optimalisasi Jalur Perdagangan Asia Pasifik Dari Indonesia Timur

11 July 2024 - 22:00 WIB

Polres Minsel Raih Penghargaan Pelayanan Prima versi PEKPPP Nasional

11 July 2024 - 18:55 WIB

Lagi Liputo Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Pandu dan KelurahanTeling Bawah Kota Manado

11 July 2024 - 12:12 WIB

Trending di Manado