Menu

Mode Gelap
Pasca Bentrokan 2 Kelompok di Kota Bitung, Situasi Sudah Kondusif, Kapolda: Jangan Mudah Terprovokasi Breaking News : Bataha Santiago Resmi Jadi Pahlawan Nasional Breaking News : Bataha Santiago Akan Digelari Pahlawan Nasional Dihari Pahlawan Sebulan Lebih Pimpin Minahasa Jemmy Kumendong Tancap Gas Gelar Berbagai Kegiatan Hingga Terima Penghargaan Kejuaraan Tenis Meja Bupati Minahasa Cup Rangkaian HUT Minahasa Ke-595 Total Hadiah 56 Juta

Minut · 21 Nov 2023 07:28 WIB ·

Gubernur Sulut Olly Dondokambey : Kemiskinan dan Penganguran Serta Stunting Turun Tahun Ini


 Foto - Ketua Bappeda Sulut Ir Elvira Katuuk M.Si (Tengah) dan Staf Perbesar

Foto - Ketua Bappeda Sulut Ir Elvira Katuuk M.Si (Tengah) dan Staf

Minut, Sulutnews.com – Gubernur Sulut Prof Dr ( HC) Olly Dondokambey SE membuka Rapat Koordinasi Evaluasi (Rakorev) Hasil Pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) sampai triwulan II Tahun 2023 Kabupaten dan Kota se-Sulut di Hotel The Sentra Manado Minahasa Utara Selasa (21/11).

Hadir Forkopinda, Ketua DPRD, Kepala Dinas Sulut dan Kabupaten Kota serta ratusan Undangan.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan turunnya kemiskinan dan pengangguran serta stunting karena adanya kerja keras dan koordinasi dan kerjasama yang baik semua pihak termasuk semua Kabupaten dan Kota.” Saya mengapresiasi kerja sama yang baik selama ini” kata Gubernur. Rakorev ini penting untuk kita lakukan dalam rangka kita menevaluasi kerja dan capaian yang ada demi untuk kepentingan rakyat.

Gubernur berharap setiap pencapaian positif yang diraih Kabupaten dan Kota pada triwulan dua menjadi evaluasi dan memotivasi agar pada pelaksanaan RKPD triwulan tiga presentasinya dapat dicapai sesuai target yang telah ditetapkan.

 

Sesuai laporan Kepala Bappeda capaian tahun 2023 melebihi target 2022 lalu. Seperti Indeks Pembangunan Manusia ( IPM) meningkat penganguran menurun begitu juga kemiskinan dan stunting mengalami penurunan.
Gubernur mengapresiasi kerja keras semua pihak terutama pejabat SKPD dan Kepala Daerah Bupati dan Walikota .Kedepan tahun 2924 diharapkan terus fokus membangun ekonomi agar masyarakat merasakan kesejahtraan dan kehadiran pemerintah.

Sementara itu Ketua Bappeda Sulut Ir Elvira Katuuk M.Si mengatakan kegiatan Rakorev Pelaksanaan Hasil RKPD Triwulan II sangat penting sehinga hadir semua instansi terkait termasuk dari 15 Kabupaten dan Kota. Rakorev tahun ini dari evaluasi hinga saat ini Makro ekonomi cukup baik terutama kemiskinan dan penganguran turun dan stunting. Ia mengapresiasi kerja sama yang baik semua Kabupaten dan Kota sehinga capaian pembangunan baik saat ini.

Ketua Bappeda juga berterima kasih atas kehadiran Gubernur Sulut Prof Dr ( HC) Olly Dondokambey SE yang sudah hadir membuka acara sekaligus memberikan sambutan dan arahan.” Kami banga dan berterimah kasih atas kehadiran Gubernur dan peserta dari Kabupatem dan Kota serta undangan” kata Elvira.

Pihaknya akan berkomitmen untuk terus kerja keras dan kerjasama yang baik dengan Kabupaten dan Kota karena dengan demikian bisa tercapai target yang akan dilakukan. (Fanny)

Artikel ini telah dibaca 1,022 kali

Baca Lainnya

Jelang Natal dan Tahun Baru. Harga Bahan Pokok Masyarakat Mulai Merangkak Naik. Ingrid Sondakh : DPRD Sulut Bakal Oprasi Pasar

28 November 2023 - 20:04 WIB

Pemerintah Segera Berlakukan PP 53, Ini Tanggapan Anggota DPRD Sulut

28 November 2023 - 11:59 WIB

Temui Warga, Anggota DPRD Sulut Sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah

27 November 2023 - 22:24 WIB

Ruas Jalan Nasional  Manado- Bitung  Yang Rusak dan Bergelomnang Diperbaiki

27 November 2023 - 09:34 WIB

Pesan Damai Pnt Netty Pantow : Kasih Menembus Keberagaman

26 November 2023 - 21:30 WIB

Pnt Richard Sualang : Terima Kasih Atas Dukungan. Apel Raya dan Ibadah Panji Yosua GMIM 2023 Berlangsung Sukses

26 November 2023 - 07:04 WIB

Trending di Manado