Menu

Mode Gelap
Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine HCB Tunaikan Janjinya, 28 Desember 2023, Kick-off UKW PWI Bantuan BUMN Dimulai di Aceh, NTT dan Sulut

Manado · 13 Feb 2023 02:50 WIB ·

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Berterimakasih Atas Dukungan Komponen Masyarakat Selama 7 Tahun Kepemimpinannya


 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Berterimakasih Atas Dukungan Komponen Masyarakat Selama 7 Tahun Kepemimpinannya Perbesar

Manado, Sulutnews.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengatakan, keberhasilan dalam kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw selama 7 tahun itu karena berkat penyertaan Tuhan Yang Maha Esa dan dukungan semua konponen masyarakat Sulut.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam Ibadah Syukur 7 tahun kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut Senin (13/2). Hadir Forkopinda Sulut, Bupati dan Walikota se- Sulut, Pejabat Eselon II dan III serta THL dan ratusan undangan. Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa MTh yang meminpin Ibadah bersama beberapa tokoh Agama sekaligus mendoakan Kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. 7 tahun kepemimpinannya tepat Minggu 12 Februari 2023 .

Gubernur mengatakan kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat penyertaanya selama 7 tahun memimpin Sulut bersama Wagub dengan berbagai keberhasilan diberbagai bidang termasuk bidang ekonomi dan yang lainnya.

Karena itu kita melaksanakan Ibadah Syukur saat ini. Kemudian dukungan semua komponen masyarakat sangat penting sehinga capaian capaian pembangunan sangat berhasil.” Saya dengan pak Wagub Steven berterinah kasih kepada masyarakat atas dukungannya selama 7 tahun” kata Gubernur.

Keberhasilan atas dukungan seperti pembangunan ekonomi meski sempat dilanda pandemi Covid 19 selama dua tahun lebih ekonomi Sulut tumbuh positif. Bahkan Pertumbuhan Ekonomi ( PE) tumbuh diatas rata rata nasional serta Indeks Pembangunan Manusia ( IPM) cukup baik termasuk penanganan kemiskinan dan penganguran terus turun. Sementara pembangunan frastruktur, jalan rumah sakit ,sekolah dan berbagai bidang terus berjalan. Termasuk koneksi transportasi laut dan juga udara baik dalam dan luar negeri.

Gubernur juga menambahkan untuk sektor pariwisata dan terus meningkat kunjungan wisatawan dan rencana pembukaan jalur penerbangan luar negeri dan obyek wisata baru termasuk KEK Pariwisata Likupang dan KEK di Bitung.

Bahkan untuk investasi terus meningkat termasuk investasi bidang perhotelan oleh beberapa investor swasta.” Ini semua untuk kemajuan dan kesejahtraan masyarakat Sulut karena terbuka lapangan kerja” kata Gubernur.
Kedepan pihaknya terus membangun dan tetap kompak memimpin Sulut bersama staf dan dukungan Kabupaten dan Kota serta semua komponen masyarakat agar Sulut terus maju. “Jadi saya berharap dukungan terus dari semua komponen masyarakat agar semua program Pemda Sulut kedepan bisa terealisasi” katanya.

Kita juga harus tetap menjaga persatuan dan hidup rukun dan damai serta harmonis dalam membangun Sulut kedepan. (Fanny)

Artikel ini telah dibaca 2,739 kali

Baca Lainnya

Realisasi Investasi di Sulut Tahun 2023 Mencapai Rp 10,17 Triliun Naik 64 Persen Dibandingkan Tahun 2022

21 February 2024 - 21:45 WIB

Presiden Joko Widodo Kunker Ke Sulut Pada 24 Pebruari 2024

21 February 2024 - 12:21 WIB

Bermasalah!! 4 TPS di Sulut Kembali Lakukan PSU

21 February 2024 - 08:20 WIB

Dituding Bermasalah, ini Penjelasan KPU Terkait Sirekap

20 February 2024 - 17:41 WIB

Gantikan Rasky, Fabian Kaloh Pimpin Komisi I DPRD Sulut

20 February 2024 - 17:08 WIB

Ronald Sampel : Terima Kasih Masyarakat Nusa Utara Yang Telah Mendukung Partai Demokrat di Pemilu 2024

19 February 2024 - 16:57 WIB

Trending di Sangihe