Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

Advetorial · 19 Mar 2024 21:45 WIB ·

Gereja Katolik Santo Yusuf Mopuya Di Resmikan Bupati Bolmong


 Gereja Katolik Santo Yusuf Mopuya Di Resmikan Bupati Bolmong Perbesar

Bomong,Sulutnews.com –  Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, menghadiri syukuran HUT ke 50 Gereja Katolik Stasi Santo Yusuf, sekaligus meresmikan  gedung gereja yang baru, di Desa Mopuya Selatan  Kecamatan Dumoga Utara, Selasa 19 Maret 2024.

Acara yang digelar di pelataran Gereja Santo Yusuf itu juga turut menghadirkan U skup keuskupan Manado,  Mgr Benediktus E. Rolly Untu MSC, Pastor Paroki Gereja Katolik Stasi Santo Yusuf, Ketua Stasi,  sejumlah pimpinan OPD, Camat Dumoga Utara, dan sangadi se Mopuya Bersatu, tokoh agama, tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, bupati memberikan penghargaan dan penghargaan kepada panitia pelaksana, pengurus dan jemaah Gereja Santo Yusuf Mopuya atas kerja keras dan perjuangan yang dilandasi iman, serta percaya kepada Tuhan sebagai sumber segala berkat, sehingga dapat melaksanakan pentabisan dan penerimaan sakramen krisma.

”Semoga melalui peristiwa suka cita ini, menjadi momentum yang tepat bagi saudaraku umat katolik Stasi Santo Yusuf Mopuya Selatan, untuk memperkokoh semangat kebersamaan, serta memberikan nuansa baru untuk menumbuhkan tekad dan motivasi bagi warga jemaat,” kata bupati. Selanjutnya lagi, perjalanan kehidupan suatu jemaat Tuhan dalam membangun kualitas kehidupan, termasuk pembangunan prasarana dan sarana peribadatan, tidak lepas dari peran dan tanggung jawab bersama, baik itu masyarakat, warga jemaat dan pemerintah daerah.

”Usia 50 tahun merupakan usia yang sudah mapan, dan saya yakin telah banyak prestasi yang luar biasa, yang telah dipersembahkan oleh saudaraku Umat Katolik Stasi Santo Yusuf, baik kepada Tuhan maupun kepada para hamba Tuhan,” pungkas bupati.

Sementara itu, U skup Keuskupan Manado  Mgr Benediktus E. Rolly Untu MSC juga mengapresiasi jajaran Stasi Santo Yusuf Mopuya Selatan atas pencapaian selama ini, mulai dari tahapan pembangunan hingga pentahbisan Gereja Santo Yusuf. ”Semua jemaat berperan untuk pembangunan Gereja ini.

Saya berterima kasih berterima kasih, bangga dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk bantuan jemaat, pemerintah, dan keuskupan,” kata Uskup. Selanjutnya lagi, toleransi dengan umat dan golongan lain juga harus tetap terpelihara, saling membantu dan menjaga satu sama lain, seperti yang sudah terbina selama ini. ”Sepeti yang Paus katakan Bumi ini adalah rumah kita bersama, maka kita wajib menjaga cinta kasih dan kedamaian bukan hanya di internal keluarga Katolik, tapi bergandengan dengan semua agama dan golongan lain, termasuk menjaga lingkungan sekitar kita,” pungkas Uskup. Pada kesempatan itu, Bupati dan Uskup juga menandatangani prasasti peresmian gedung Gereja Santo Yusuf Mopuya Selatan.(Advetorial) 

Artikel ini telah dibaca 1,336 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS Menerima Kunjungan Kerja Dari Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto SIK.MH.

18 July 2024 - 13:47 WIB

Polres Bolaang Mongondow Dalam Acara Kenal Pamit Pejabat Baru Dan Pejabat Lama Kapolres.

16 July 2024 - 00:37 WIB

Pj Bupati dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS Menghadiri Kegiatan Rembuk Stunting.

15 July 2024 - 19:15 WIB

Amal Sukacita Gaschar: Alumni, Mahasiswa Dan Pimpinan Unika Atma Jaya Sambangi Lima Panti Asuhan

15 July 2024 - 09:21 WIB

Dibuka Gubernur Sulteng, PRPG GKST Dihadiri Sejumlah Pejabat Provinsi dan Kebupaten

14 July 2024 - 22:58 WIB

Abdul Karim Aldjufriie (AKA) Berdialog dengan Sejumlah Pimpinan Pemuda Klas is GKST Disela-sela Acara Pembukaan Pekan Raya Pemuda Gereja GKST 2024

14 July 2024 - 22:36 WIB

Trending di Morowali Utara