Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Advetorial · 6 Jan 2023 22:44 WIB ·

DPRD Sulut Gelar Paripurna Laporan AKD Hasil Reses III, Masa Persidangan pertama Sekaligus Penutupan Masa Persidangan Pertama Tahun 2022, Juga Pembukaan Masa Persidangan Kedua Tahun 2023


 Foto : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (6/1/2023) menggelar paripurna penyampaian laporan kinerja alat kelengkapan DPRD dan penyampaian laporan pelaksanaan reses III masa persidangan pertama tahun 2022. Sekaligus penutupan masa persidangan pertama tahun 2022, juga pembukaan masa persidangan kedua tahun 2023 Perbesar

Foto : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (6/1/2023) menggelar paripurna penyampaian laporan kinerja alat kelengkapan DPRD dan penyampaian laporan pelaksanaan reses III masa persidangan pertama tahun 2022. Sekaligus penutupan masa persidangan pertama tahun 2022, juga pembukaan masa persidangan kedua tahun 2023

Manado, Sulutnews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (6/1/2023) menggelar paripurna penyampaian laporan kinerja alat kelengkapan DPRD dan penyampaian laporan pelaksanaan reses III masa persidangan pertama tahun 2022. Sekaligus penutupan masa persidangan pertama tahun 2022, juga pembukaan masa persidangan kedua tahun 2023. Pada rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Sulut dr Fransiscus Andi Silangen SpB KBD, didampingi Wakil Ketua Victor Mailangkay, Billy Lombok, dan James Arthur Kojongian itu dihadiri Sekprov Steve Kepel.

DPRD Sulut juuga memberi apresiasi terhadap pencapaian kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK).“Dibawah kepemimpinan ODSK di tahun 2022, setidaknya 20 penghargaan dan prestasi boleh dihadirkan pemimpin daerah kita, yang sudah selayaknya kita apresiasi setinggi – tingginya,” ujar Silangen. Penghargaan tersebut diantaranya adalah penghargaan Paritrana Award dengan predikat the best kategori pemerintah daerah dalam hal perlindungan tenaga kerja di daerah melalui jaminan sosial. Sehingga dijadikan role model bagi daerah lain bagaimana memproteksi rakyatnya dengan jaminan perlindungan.

Pada bidang perekonomian, ODSK menerima penghargaan Primaniyarta dari Presiden Jokowi karena dinilai berhasil meningkatkan perekonomian Sulut, khususnya ekspor di bidang perikanan dan pertanian. Dan begitu banyak penghargaan lainnya. Di sisi lain, dalam sambutan gubernur yang dibacakan Sekprov Kepel menyatakan, pemerintah daerah dan rakyat Sulut salut melihat pimpinan dan segenap anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara konsisten menunjukkan eksistensi pemenuhan tugas, peran dan tanggung jawabnya dalam menjadi komponen pembangunan bangsa di bumi Nyiur Melambai.

Di samping itu, senantiasa mampu menjalin koordinasi dan sinergitas yang positif dengan segenap komponen pembangunan di daerah ini, utamanya Pemerintah Provinsi, dalam mengawal pencapaian visi dan misi pembangunan daerah di Sulawesi Utara, termasuk dalam mensolusikan tantangan – tantangan yang ada.“Terkait dengan aspirasi masyarakat, kita sadari dan tidak dapat dipungkiri pemerintah daerah maupun DPRD Provinsi Sulawesi Utara masih memiliki berbagai kekurangan dan keterbatasan, yang menyebabkan tidak semua kebutuhan dan keinginan masyarakat dapat terpenuhi. Sehingga, kemudian senantiasa perlu disusun skala prioritas dengan mempertimbangkan aspek disparitas kebutuhan dan kemampuan serta kapasitas pemerintah daerah untuk memenuhinya. Dengan komitmen yang sama, serta semangat, kerja keras dan kerja bersama dari kita semua, sangat diyakini secara bertahap seluruh kebutuhan dan keinginan masyarakat dapat kita wujudkan bersama, begitu juga tekad kita mewujudkan Sulawesi Utara yang semakin maju dan sejahtera,” urainya.

laporan hasil masa reses III Tahun 2022. Dari Enam hanya Empat dapil yang menyampaikan secara lisan terkait aspirasi masyarakat.

” Banyak Asmara yang tidak terealisasi karena alasan covid 19, namun saat ini covid 19 telah berlalu sehingga kami sangat berharap pemerintah Sulut melalui Bapak Gubernur dapat merealisasikan lewat APBD 2023,” ungkap Ayub Ali Albuhis selaku jubir dapil Manado.

Juga disampaikan Fabian Kaloh juru bicara Dapil Bitung – Minut yang mengatakan ada sebanyak 111 point aspirasi yang meliputi bidang Perikanan, Ekonomi, Pertanian, Kesehatan, Hukum dan Pemerintahan kiranya dapat menjadi bahan pertimbangan .” Kami berharap ini dapat direalisasikan, sehingga ketika pada pelaksanaan reses ekspetasi masyarakat kepada Anggota DPRD semakin tinggi,” ungkap Kaloh.

Senada disampaikan Rasky Mokodompit juru bicara Dapil Bolmong Raya yang berharap aspirasi masyarakat disektor Pertanian, Pendidikan, Kesehatan tetapi juga Parawisata yang tidak kalah dengan daerah lain kiranya juga perlu mendapatkan perhatian,” Kami pun berharap Asmara Bolaang Mongondouw Raya juga dapat direalisasikan,” tegas Mokodompit.

Sementara itu untuk Asmara Dapil Minahasa – Tomohon yang disampaikan Juru bicara Herol Vresli Kaawoan yakni permintaan perbaikan atau pemasangan lampu jalan sebagai upaya mengurangi tindak kriminal yang sering terjadi di Desa Romboken.” Baru saja terjadi penikaman, akibat lampu jalan padam untuk itu ada perhatian pemerintah provinsi,” kata Kaawoan.

Sedangkan untuk Dapil Sangihe, Sitaro dan Talaud, juga Minsel – Mitra tidak diketahui apa saja yang menjadi Asmara karena hanya di

Hadir dalam paripurna ini, para anggota DPRD Sulut, Sekwan Sandra Moniaga, dan jajaran SKPD di Pemprov Sulut.(*/Advetorial)

Artikel ini telah dibaca 937 kali

Baca Lainnya

Sandra Moniaga : Proses PAW Tjanggulung dan Rotinsulu Sudah di Kemendagri

28 February 2024 - 18:00 WIB

Raih Suara Terbanyak di Dapil Minut-Bitung, Hendry Walukow Amankan Jatah Satu Kursi Partai Demokrat Untuk DPRD Sulut

28 February 2024 - 02:54 WIB

Raih Suara Terbanyak, Felly Estelita Runtuwene Dipastikan Kembali Menuju Senayan

27 February 2024 - 10:38 WIB

Ingrid JNN Sondakh Ditunjuk Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut

27 February 2024 - 10:25 WIB

Hendro Satrio Beber Progres Pembangunan Proyek Multiyears di Sulut

26 February 2024 - 22:17 WIB

Ps.David Herson : Saatnya Anak Tuhan Peduli Terhadap Nasib Bangsanya

26 February 2024 - 21:53 WIB

Trending di Manado