Menu

Mode Gelap
Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi

Asahan · 13 Sep 2023 19:33 WIB ·

Diskominfo Asahan Buka Bimbingan Tahap III Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Asahan


 Diskominfo Asahan Buka Bimbingan Tahap III Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Asahan Perbesar

Asahan – sulutnews.com

Dinas Kominfo Asahan melalui Sekretaris Dinas Kominfo Asahan membuka Bimbingan Teknis Tahap III Penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati, Rabu (11/09/2023). Tampak hadir Sekretaris Dinas Kominfo Asahan, Para Pemateri dan Peserta Bimtek yang berasal dari berbagai kalangan.

Sekretaris Kominfo Asahan Arbin Ariadi Tanjung mengatakan maksud Masterplan Smart City tahap III untuk menciptakan setiap ide dapat terakomodasi ataupun memperkaya ide yang lainnya kemuadian Masterplan Smart City juga memastikan bahwa suatu ide tidak akan berdiri sendiri melainkan akan menjadi bagian dari suatu rencana implementasi yang terinintegrasi dan komprehensif.

Selanjutnya Arbin menyampaikan untuk meningkatkan pemahaman mengenai permasalahan perkotaan dan relevansinya terhadap konsep kota cerdas serta memperdalam kapasitas Pemerintah dalam memahami paradigma Kota cerdas. Kemudian Arbin juga mengatakan kegiatan bimtek tahap III bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan selama 2 hari yakni tanggal 11/12 tahun 2023 “Adapun narasumber berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI “. ucap arbin.

Kemudian Arbin menyampaikan Pemkab Asahan sangat bersyukur karena terpilih menjadi salah satu peserta yang turut dalam program gerakan menuju Kota Cerdas (Smart City) tahun 2023 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. ” Nantinya program tersebut juga dapat mewujudkan harapan menjadi Kota cerdas dalam melayani masyarakat dan dapat mensukseskan visi dan misi Kabupaten Asahan yakni Masyarakat Asahan Sejahtra Religius Dan Berkarakter “ tutup Arbin. (*Daniel)

Artikel ini telah dibaca 4,016 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sekda Kabupaten Asahan Pimpin Upacara ke-116 HARKITNAS

20 May 2024 - 11:40 WIB

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Asahan Lantik 43 Kepala UPTD

20 May 2024 - 11:37 WIB

TP PKK Kabupaten Asahan Raih Juara 1 Lomba Pilot Project Desa Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Keluarga Berkualitas Tingkat Nasional

18 May 2024 - 11:33 WIB

Klarifikasi Terkait Beredarnya Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Wakil Bupati Asahan

18 May 2024 - 11:31 WIB

Pertahankan Opini WTP 7 Kali Berturut – Turut, Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Tahun 2023 Diterima Bupati Asahan

17 May 2024 - 11:20 WIB

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan di Lantik

16 May 2024 - 11:16 WIB

Trending di Asahan