Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Sulut · 30 Mar 2023 11:19 WIB ·

Dinilai Tak Dukung Tugas Bapemperda, CNR Sesalkan Kebijakan Sekwan DPRD Sulut


 Dinilai Tak Dukung Tugas Bapemperda, CNR Sesalkan Kebijakan Sekwan DPRD Sulut Perbesar

MANADO, Sulutnews. Com -Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut, Careig N Runtu (CNR) mengeluhkan dukungan Sekretariat Dewan terhadap tugas kinerja Bapemperda, menurutnya aktifitas Bapemperda membutuhkan staff yang memiliki kopetensi guna mendukung tugas-tugas Bapemperda.

“Bukan membanggakan diri. Tapi secara kolektif, Bapemperda telah melahirkan beberapa perda inisiatif yang katakanlah itu bisa membantu masyarakat dan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Termasuk salah satunya BPJS ketenagakerjaan,” ujar CNR.

Tak hanya itu, di tahun ini ada 5 ranperda inisiatif dari Bapemperda yang sementara dalam proses untuk nantinya dibahas.

“Tetapi, saya harus sampaikan bahwa kami telah dua kali menyurat pada pihak sekretariat untuk meminta dukungan tambahan staf yang diperlukan, secara khusus sarjana hukum, demi membantu tugas kelancaran. Ini bukan kerja pribadi, tapi kolektif. Tapi sampai saat ini tidak ditindaklanjuti,” bebernya

Dirinya mengapresiasi Bagian Persidangan dan Umum yang sudah menerima surat tersebut. Dimana surat tersebut ditandatangani oleh Ketua dan Wakil Ketua Bapemperda.

“Ini mohon dikoreksi Ibu Sekwan. Bahkan parahnya lagi, ada satu Sub Bagian tidak tahu membuat surat. Tolong ini diperhatikan,” tegasnya.

Lebih jauh dikatakannya, Bapemperda juga merupakan bagian dari alat kelengkapan dewan yang memiliki tugas sama dengan yang lainnya.

“Kami hanya meminta agar didukung dengan staf yang boleh membantu tugas-tugas Bapemperda ke depan. Ini koreksi positif. Apakah Bapemperda ini lain dengan AKD lainnya. Bahkan di Badan Kehormatan juga stafnya dikurangi. Kami minta staf pendukung, tapi dari Setwan katanya malah akan dikurangi,” sesalnya.

Untuk itu politisi Partai Golkar ini meminta agar hal tersebut diperhatikan dan ditindaklanjuti. (josh tinungki) 

Artikel ini telah dibaca 402 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah, KPU Sulut Gelar Rakor

15 July 2024 - 11:39 WIB

Bawaslu Sulut Evaluasi Pelaksanaan Coklit Pilkada Serentak 2024

15 July 2024 - 11:18 WIB

Zulkifly Densi Hadiri Rakernis Pelayanan Informasih dan Data Bawaslu RI

15 July 2024 - 11:07 WIB

Jadi Pembicara di Rakor Persiapan Pelaksanaan Pemilukada 2024, Ini Yang Disampaikan Erwin Sumampow

15 July 2024 - 11:00 WIB

Tampilkan Group Terbaik se Sulut, Lomba Masamper Piala Bergilir Ketua DPRD Sulut Hentak Jagat Sulut

13 July 2024 - 14:50 WIB

Goes To Campus KPU Sulut,di Fakuktas Syariah IAIN Manado

13 July 2024 - 13:28 WIB

Trending di Sulut