Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Boltim · 24 Jan 2023 12:37 WIB ·

Dikbud Boltim Gelar IKM Kepada Kepsek Dan Guru Tingkat SMP Di Tiga Kecamatan


 Foto : Kadis Dikbud Boltim Yusri Damopolii. Perbesar

Foto : Kadis Dikbud Boltim Yusri Damopolii.

Boltim, Sulutnews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Diseminasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kecamatan Modayag, Modayag Barat, dan Mooat.

Kegiatan tersebut, bertempat di SMP Negeri 1 Modayag, Selasa 24 Januari 2023.

Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii, melalui Kepala Bidang (Kabid) SMP, Rianasari Mokodompit mengatakan, selain kegiatan diseminasi Implementasi Kurikulum Merdeka, pihaknya juga melaksanakan

pembekalan tentang Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PPMM). Perencanaan Berbasis Data, Raport Pendidikan dan Arkas Tahun 2023 untuk jenjang SMP.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program Guru penggerak, mengajak Guru mengikuti program Guru penggerak, membantu Guru dalam proses pendaftaran program Guru penggerak, serta mensosialisasikan Implementasi Kurikulum Merdeka kepada para Guru yang ada di tiga Kecamatan yakni Modayag, Modayag Barat, dan Mooat,”Jelas Rianasari.

Lanjut dia, pihaknya sengaja melibatkan narasumber dari Sekolah penggerak agar pada penerapan Kurikulum Merdeka akan mudah dipahami dengan baik dan dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin oleh semua Guru penggerak tingkat SMP se- Kabupaten Boltim.

“Jadi kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan mutu dari pada Guru penggerak. Insya Allah kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di Kecamatan lainnya seperti di Kecamatan Nuangan, Motongkad, Tutuyan, dan Kotabunan,”Kuncinya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala seksi Kurikulum, Djumar Djola, Kepala seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter bidang SMP, Stanley Suud, para Pengawas sekolah, para Kepsek, dan para Guru penggerak se- Kecamatan Modayag, Modayag Barat, dan Mooat. (*/Ayax)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Sandra Moniaga : Proses PAW Tjanggulung dan Rotinsulu Sudah di Kemendagri

28 February 2024 - 18:00 WIB

Raih Suara Terbanyak di Dapil Minut-Bitung, Hendry Walukow Amankan Jatah Satu Kursi Partai Demokrat Untuk DPRD Sulut

28 February 2024 - 02:54 WIB

Femmy Suluh Kadis Pendidikan Sulut Apresiasi Kemajuan SMK Negeri Airmadidi di HUT Ke-17

27 February 2024 - 12:27 WIB

Raih Suara Terbanyak, Felly Estelita Runtuwene Dipastikan Kembali Menuju Senayan

27 February 2024 - 10:38 WIB

Ingrid JNN Sondakh Ditunjuk Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut

27 February 2024 - 10:25 WIB

21 Ruang Belajar dan Guru di SMA Negeri 1 Manado Sudah Selesai Diperbaiki Lewat Angaran DAK 2023

26 February 2024 - 22:58 WIB

Trending di Manado