Menu

Mode Gelap
Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi

Sangihe · 14 Sep 2023 11:17 WIB ·

Di Pintareng, Silangen Ajak Masyarakat Bersatu


 Di Pintareng, Silangen Ajak Masyarakat Bersatu Perbesar

Tahuna, Sulutnews.com – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Fransiscus Andi Silangen, mengajak masyarakat untuk bersatu membangun Sangihe.

Hal itu disampaikan Silangen pada saat HUT Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara belum lama ini.

Ia menjelaskan untuk membangun Sangihe butuh satu kata yakni Satu, ia menjabarkan bahwa huruf “S” pada kata satu adalah Sharing artinya, bila ada masalah, masalah itu harus terbuka untuk diselesaikan, berdiskusi dengan semua pihak. “A” appreciation/Apresiasi yakni saling menghargai, menerima pendapat orang lain tidak menang sendiri.

Lalu “T” Trust, saling mempercayai antara Pemerintah maupun masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang baik, “U” United yaitu kesatuan yang solid kuat sehingga pergerakan dari desa, Kecamatan ke Kabupaten menyatu untuk membangun Sangihe.

“Tidak ada kata lain selain bersatu, membangun Sangihe tidak bisa hanya satu komponen saja namun semua komponen menyatu, baik itu pemerintah maupun masyarakat harus solid karena dalam persatuan segala sesuatu bisa dicapai bersama” kata Silangen.

Lebih lanjut ia mengutarakan, bahwa Sangihe jangan lagi di adu domba karena kepentingan politik, Sangihe tak lepas dari nilai-nilai Kekeluargaan yang kuat maka jangan mau terpecah belah.

“Kita harus bersatu, jangan terpecah belah, kita masyarakat Sangihe memiliki nilai Kekeluargaan yang kuat itu menjadi modal utama membangun Sangihe” terang suami Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Silangen Tamuntuan (RST) itu. (Andy Gansalangi)

Artikel ini telah dibaca 9,019 kali

Baca Lainnya

Opo Manossoh Resmi Mendaftar di Gerindra dan Perindo

25 May 2024 - 23:03 WIB

KPU Sangihe Laksanakan Media Gathering

24 May 2024 - 11:13 WIB

Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

23 May 2024 - 20:00 WIB

Tamuntuan Kunker di Tabteng Bawa Bantuan

16 May 2024 - 20:14 WIB

Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

10 May 2024 - 20:26 WIB

UPP Kelas II Tahuna, Siap Benahi Ruang Tunggu Pelabuhan Kahakitang

30 April 2024 - 22:49 WIB

Trending di Sangihe