Menu

Mode Gelap
Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samratulangi Acara Purnabakti Guru Besar Prof Bernhard Tewal Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang

News · 25 Apr 2023 20:33 WIB ·

Cuti Bersama, Polres Tomohon Intensifkan Pengamanan di Objek Wisata


 Cuti Bersama, Polres Tomohon Intensifkan Pengamanan di Objek Wisata Perbesar

TOMOHON|SULUTNEWS.COM– Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.IK.,M.H. menurunkan personilnya untuk memantau dan melakukan pengamanan di sejumlah objek wisata yang berada di Wilayah Hukum Polres Tomohon, Selasa (25/4/2023).

Pemantauan yang dilakukan Polres Tomohon ini tak lain dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan serta pantauan situasi kamtibmas di kawasan wilayah hukum Polres Tomohon.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan personel gabungan dalam mengamankan dan memberi rasa aman dan nyaman para pengunjung obyek wisata.

“Di Kota Tomohon sendiri, tersebar beberapa objek wisata alam yang sangat indah, antara lain Bukit Doa Mahawu, Puncak Rurukan, Danau Linow, Taman Eman dan Pantai Tasik Ria yang berada di Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa.

Terpantau beberapa lokasi ini ramai dikunjungi warga. Polisi pun disebar untuk memantau keamanan sekitar lokasi wisata.

“Polres Tomohon dan jajaran tentunya melakukan pengamanan di objek-objek wisata yang ramai dikunjungi warga. Personel disebar untuk melaksanakan pengamanan,” ujar Kasi Humas Polres Tomohon AKP Ferdy Sulu.

Kegiatan patroli dan pengamanan di objek wisata di wilayah hukum Polres Tomohon katanya, dilaksanakan guna memberikan rasa aman kepada para pengunjung serta mencegah terjadinya aksi kejahatan di kawasan obyek wisata.

“Saat melakukan pengamanan, personil Polres Tomohon dan jajaran sasarannya yaitu para pengunjung yang terlebih lagi melaksanakan kegiatan liburan lebaran dan secara otomatis untuk pengunjung di lokasi objek wisata pasca lebaran juga meningkat,” ucap AKP Ferdy Sulu.

Menurutnya dengan peningkatan aktivitas kegiatan masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri di lokasi wisata yang berada di wilayah hukum Polres Tomohon, tentunya akan menimbulkan potensi gangguan Kamtibmas sehingga perlu menerjunkan personil Polri di lokasi-lokasi objek wisata tersebut, “imbuhnya.

(**/arp)

Artikel ini telah dibaca 2,252 kali

Baca Lainnya

Walikota Tomohon Caroll Senduk Melayat dan Serahkan Santunan Duka atas Meninggalnya Almarhumah Ibu Noviane Rondonuwu

18 July 2024 - 22:19 WIB

Sekot Tomohon Edwin Roring Mewakili Walikota Hadiri Kegiatan Bimtek Sosialisasi LKPM Tahun 2024

18 July 2024 - 22:01 WIB

Sekot Edwin Roring Pimpin Rapat Panitia Pelaksana TIFF 2024 Bahas Simulasi Parade Kendaraan Hias

17 July 2024 - 22:32 WIB

Sekot Tomohon Edwin Roring Asisten I ODS Mandagi dan Asisten III Masna Pioh Hadiri Rapat Evaluasi Pemungutan PBB-P2

17 July 2024 - 20:32 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Diwakili Sekdakot Edwin Roring Hadiri dan Buka Kegiatan Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka

17 July 2024 - 18:51 WIB

Sekot Edwin Roring Hadiri Pembukaan Pelatihhan Keamanan dan Keselamatan Kerja Bidang Pariwisata Kota Tomohon

16 July 2024 - 21:46 WIB

Trending di Tomohon