Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Minahasa · 19 Jan 2023 09:34 WIB ·

Bupati Minahasa Hadiri Peresmian Bendungan Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minut


 Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng (ROR), saat Menghadiri Peresmian Bendungan Kuwil Kawangkoan, yang diresmikan oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat, Kamis (19/12023). Perbesar

Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng (ROR), saat Menghadiri Peresmian Bendungan Kuwil Kawangkoan, yang diresmikan oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat, Kamis (19/12023).

MINAHASA,SULUTNEWS.COM– Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng (ROR), Menghadiri Peresmian Bendungan Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), yang diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia. Ir Joko Widodo, di Desa Kawangkoan Kecamatan Kalawat, Kamis (19/12023).

Foto. Presiden RI Ir Joko Widodo tampak menyapa Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng.

“Dengan mengucapkan bismilahi rahmani rahim, pada pagi hari ini saya resmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, terima kasih wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu, semoga Tuhan memberkati kita semua” ucap Presiden Jokowi ketika meresmikan
Bendungan Kuwil Kawangkoan.

Sebelumnya Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan, “Bendungan Kuwil merupakan salah satu proyek bendungan di Sulawesi Utara yang mulai dibangun sejak tahun 2016 dengan nilai investasi mencapai Rp1,9 triliun. Bendungan tersebut, kata Presiden, memiliki kapasitas tampung yang sangat besar yaitu 26 juta meter kubik dengan luas genangan 157 hektar yang bisa menjadi pembangkit listrik, kemudian mengurangi banjir di Kota Manado dan mengairi pertanian, mestinya yang di bawah yang nanti terairi” ujar Presiden Jokowi .

“Kapasitas tampung dari bendungan ini sangat besar sekali, 26 juta meter kubik dengan luas genangan 157 hektare yang kurang lebih akan mengairi sawah, bisa untuk pembangkit listrik tanaga mikro hidro 2 x 0,70 mega watt” kata Jokowi.

Jokowi pun berharap, Bendungan Kuwil dapat memberikan manfaat bagi para petani khususnya di Kabupaten Minahasa Utara. “Bendungan Kuwil diharapkan Jokowi, mampu meningkatkan hasil produksi pertanian para petani dengan jumlah panen yang lebih tinggi dari biasanya.

Turut hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Djoike Tuejeh, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Setyo Budiyanto. beserta seluruh bupati dan walikota se-Sulawesi Utara. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 319 kali

Baca Lainnya

Sekda Minahasa Lynda Watania Pimpin Rapat Forum Penataan Ruang

5 April 2024 - 22:49 WIB

Bupati Kumendong Resmikan Kantor Desa Sawangan Kecamatan Kombi Minahasa

4 April 2024 - 22:19 WIB

Pemkab Minahasa dan Bolmong Tandatangani MOU Bidang Perdagangan Komoditas Unggulan

3 April 2024 - 22:23 WIB

PWI Minut Resmi Dilantik, Bupati Joune Ganda Ucapkan Selamat Bertugas

2 April 2024 - 12:36 WIB

Bupati Kumendong Serahkan LKPD Unaudited 2023 Kepada BPK RI

31 March 2024 - 23:50 WIB

Pemkab Minahasa Laksanakan Safari Ramadhan Serahkan Bantuan Sosial Bagi Kau Duafa

26 March 2024 - 22:14 WIB

Trending di Minahasa