Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Manado · 18 Jul 2023 13:53 WIB ·

Anggota DPD RI Jaffar Alkatiri : Saya Berjuang 1.000 Siswa dan Mahasiswa Asal Sulut Dapat Beasiswa PIP


 Foto - Anggota DPD RI Senator Asal Sulut Ir Jaffar Alkatiri .MM.M.Pd.I saat memberikan Sertifikat PIP Kepada Sejumlah Siswa di SD Muhammadiyah O2 Tuminting Manado Perbesar

Foto - Anggota DPD RI Senator Asal Sulut Ir Jaffar Alkatiri .MM.M.Pd.I saat memberikan Sertifikat PIP Kepada Sejumlah Siswa di SD Muhammadiyah O2 Tuminting Manado

Manado, Sulutnews.com. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI atau Senator asal Sulut Ir Jaffar Alkatiri .MM.M.Pd.I mengatakan, pihaknya tahun ini sudah memperjuangan 1.000 Siswa dari SD, SMP, SMA dan SMK sederajat serta Mahasiswa asal Sulut untuk mendapat Beasiswa Program Indonesia Pintar ( PIP).

Hal tersebut dikatakan Anggota DPD Ir Jaffar Alkatiri MM.M.Pd.I kepada wartawan Selasa (18/7) usai menyerahkan sertifikat PIP kepada puluhan Siswa SD dan SMK dan SMA yang dipusatkan di SD Muhammadiyah 02 Tuminting Manado.Hadir Kepala Sekolah JJ.Djuma dan Guru – Guru serta ratusan orang tua siswa dan staf DPD Jaffar Alkatiri. Acara juga dirangkaikan dengan sosialisasi empat Pilar Bangsa yakni Pancasika, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tungal Ika.

 

Foto – Anggota DPD RI Senator Ir Jaffar Alkatiri MM.M.Pd.I saat sosialisasi 4 Pilar Bangsa

Menurut Jaffar beasiswa PIP sangat penting untuk membantu masyarakat yang memang layak dan memenuhi syarat untuk dibantu.” Jadi tidak semua. Yang layak yang menerima. Jadi persyaratan ketat dan dari Pemerintah Pusat yang tetapkan saya yang usulkan. Mohon maaf yabg tidak bisa dapat PIP karena mungkin sudah mampu secara ekonomi.
Didepan Siswa dan otang tua Jaffar berharap dimanfaatkan dengan baik beasiswa PIP. ” Sebagai Senator asal Sulut saya terus memperjuangkan beasiswa PIP karena kepedulian kami” kata Jaffar yang dalam Pemilu 2024 akan ikut lagi sebagai Calon DPD RI Asal Sulut.

Penting Pahami 4 Pilar

Sementara dalam Sosialisasi 4 Pilar Bangsa yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal .Jaffar Alkatiri mengatakan kita semua masyarakat harus mengetahui pentingnya empat pilar bangsa dan harus kita hafal dan praktekan pentingnya empat pilar bangsa. Karena dengan empat pilar itu kita Bangsa Indonesai termasuk di Sulut tetap bersatu dan tetap rukun damai karena tetap bersatu karena ada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tungal Ika.
Kita bangsa Indonesia yang memiliki ribuan pulau, ratusan suku bahasa dan etnis tetap bersatu hinga saat ini karena ada empat pilar. Sejak dini harus kita terus sosialisasi terutama anak anak siswa. Dalam dialog dengan sejumlah siswa SD yang hadir. Jaffar sempat meminta sebutkan Pancasila ternyata dari sekitar tiga siswa yang berdiri semua mampu menyebutkan secara benar Pancasila. Karena benar Jaffar langsung berikan hadiah.” Saya banga karena semua siswa mampu menyebutkan Pancasila secara benar. Empat Pilar harus terus dihafal terus” kata Jaffar Aklatiri. ( fanny)

Artikel ini telah dibaca 1,708 kali

Baca Lainnya

Sejumlah SD Dan SMP Di Kota Manado Siap Laksanakan MPLS 15 Juli 2024

14 July 2024 - 21:14 WIB

Bina Fisik, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya Gowes Bersama PJU Kodam

12 July 2024 - 22:53 WIB

Olly Dondokambey : Perlu Kerja Sama Semua Stakeholder Dalam Optimalisasi Jalur Perdagangan Asia Pasifik Dari Indonesia Timur

11 July 2024 - 22:00 WIB

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Minta 191 Bintara Polisi Yang Baru Dilantik Laksanakan Tugas Dengan Baik

11 July 2024 - 20:18 WIB

Tuntut Revisi UU Cipta Kerja, Belasan Pekerja Gelar Orasi di Kantor DPRD Sulut

11 July 2024 - 14:51 WIB

Lagi Liputo Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Pandu dan KelurahanTeling Bawah Kota Manado

11 July 2024 - 12:12 WIB

Trending di Manado