Menu

Mode Gelap
Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon

Manado · 7 Jun 2024 21:17 WIB ·

27I Sekolah PAUD Negeri dan Swasta di Kota Manado Terus Tingkatkan Kualitas


 Foto - Kabid PAUD Dinas Pendidikan Kota Manado Piter  Mauruh S.Pd.MAP Perbesar

Foto - Kabid PAUD Dinas Pendidikan Kota Manado Piter Mauruh S.Pd.MAP

Manado, Sulutnews.com – Kepala Bidang Pendidikan Usia Dini ( PAUD) Dinas Pendidikan Kota Manado Piter Mauruh S.Pd.MAP mengatakan, saat ini ada sekitar 271 Sekolah PAUD baik Negeri dan Swasta yang ada di Kota Manado sesuai Dapodik. Jumlah ini belum cukup. Masih terbuka bagi pihak swasta  untuk bisa membuat Sekolah PAUd dengan meminta ijin ke Dinas Pendidikan Kota Manado.

Hal tersebut dikatakan Kabid Paud Dinas Pendidikan Kota Manado Piter  Mauruh kepada Sulutnews.com dikantornya Kamis (6/6). Ia mengatakan 271 Sekolah PAUD tersebut tersebat di 11 Kecamatan di Kota Manado dan terbanyak si Kecamatan Wenang, Wanea, Tikala dan Kecamatan lainnya.

Kabid berbanga karena kualitas Sekolah PAUD cukup baik di Kota Manado. Baik Negeri dan Swasta. Bahkan ada yang sudah mengunakan bahasa Ingris. Dan lengkap sarana dan prasarana belajarnya. Untuk sekolah PAUD tetap ada bantuan dana yakni Rp 600 ribu setiap bulan

Dan ini samgat membantu.” Jadi semua siswa PAUD dapat dana Rp 600 ribu” kata Kabid. Kabid menambahkan kalau siswanya tingal sedikit dan tidak efektif belajar langsung di tutup.

Diharapkan semua sekolah PAUD terus benahi yang masih kurang dan lengkapi semua dengan sarana dan prasarana belajar yang baik.

Terkait jumlah guru. Ksbid mengatakaan dua guru sudah baik karena sekolah PAUD butuh guru yang menjaga siswa bila.mau ke toilet. Kemudian untuk ajak bermain.” Jadi dua guru paling baik kalau lebih juga baik kalau siswanya banyak. (fanny)

Artikel ini telah dibaca 1,076 kali

Baca Lainnya

Danrem 131/Santiago Pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan Bacakan Amanat Pangdam XIII/Merdeka

19 June 2024 - 15:55 WIB

Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan di Makodam

19 June 2024 - 15:46 WIB

PPDB Tahun 2024 SMP Negeri 2 Kota Bitung dan SMP Negeri 1 Manado Akan Terima 500 Siswa

19 June 2024 - 07:27 WIB

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Turnip Bersama Prajurit, PNS serta Masyarakat Laksanakan Sholat Ied di Lapangan Makorem

17 June 2024 - 18:04 WIB

Lomba Hapsa P/KB GMIM Selesai, Selasa Penyerahan Hadiah Pemenang

16 June 2024 - 22:40 WIB

Cabor Hapkido Diharapkan Jadi Penyumbang Medali Pertama Sulut di PON XXI/2024

16 June 2024 - 22:17 WIB

Trending di Bola & Sports