Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Hukrim · 15 Mar 2023 20:47 WIB ·

2 Pria Pelaku Pencurian Rumah Warga di Melonguane Diringkus Polisi


 Foto. [Dua (2) pria pelaku pencurian di rumah warga yang diamankan TIM Resmob Polres Kepulauan Talaud] Perbesar

Foto. [Dua (2) pria pelaku pencurian di rumah warga yang diamankan TIM Resmob Polres Kepulauan Talaud]

MANADO|SULUTNEWS.COMTIM Resmob Polres Kepulauan Talaud meringkus 2 pria pelaku pencurian di rumah warga, yang terjadi di Melonguane dan sekitarnya.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, di konfirmasi Media ini membenarkan hal tersebut.

“Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya menangkap kedua pelaku, pada hari Senin (13/3/2023). Pelaku JR (30) ditangkap di rumahnya di Desa Kiama sedangkan temannya yaitu FM (26) diamankan di Desa Mala,” ujarnya, Selasa (14/3/2023).

Berdasarkan hasil interogasi, kedua pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak 9 kali membobol rumah warga, di wilayah Kecamatan Melonguane dan Melonguane Barat.

“Kedua pelaku beraksi dengan modus berkeliling dan mencari rumah yang ditinggal pergi penghuninya dalam keadaan kosong atau penghuninya lagi terlelap tidur, untuk dijadikan sasaran pencurian uang dan barang berharga lainnya,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Sebelum ditangkap, kedua pelaku terakhir melakukan pencurian pada hari Jumat (10/3/2023) sekitar pukul 02.30 Wita, di rumah milik Azarya Ratu di Melonguane Barat.

“Saat bangun tidur di pagi hari, korban mendapati 3 buah handphone bersama uang Rp. 700 ribu miliknya yang berada di ruang tamu sudah hilang, kejadian itu langsung dilaporkan ke polisi,” lanjutnya.

Menurut Kombes Pol Jules Abraham Abast, kedua pelaku melakukan aksinya karena ingin memiliki uang lebih.

“Kedua pelaku yang berprofesi sebagai pekerja batu bata ini, melakukan aksi pencurian untuk mendapatkan uang lebih. Uang hasil penjualan barang bukti digunakan keduanya untuk berfoya-foya,” ujarnya.

“Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti berupa 4 buah handphone curian sudah berada di Kantor Polres Talaud untuk diproses hukum lebih lanjut,” Pungkas Kombes Pol Jules Abast.

(**/arp)

Artikel ini telah dibaca 1,677 kali

Baca Lainnya

Awaludin Umbola : Peran Serta Aktif Masyarakat Tentukan Sukses Pelaksanaan Pilkada

23 June 2024 - 07:12 WIB

Hadapi Pilkada Serentak 2024, KPU Sulut Gelar Rakor dan Bimtek Kearsipan

22 June 2024 - 10:42 WIB

Regina Menyambangi Badan Reserse Kriminal Polres Rote Ndao Buat Laporan Polisi Terkait Dugaan Tindak Pidana Pemalsuan Tanda Tangan

22 June 2024 - 08:48 WIB

Masih Rendah Kesadaran Masyatakat Lakukan Mutasi Kendaraan Plat Nomor Luar Sulut

21 June 2024 - 20:47 WIB

Kapolda Sulut Tinjau Bakkes Operasi 28 Pasien Katarak Celah Bibir dan Lelangit, Sambut HUT Bhayangkara ke-78.

21 June 2024 - 18:48 WIB

Aldrin Christian : Sekertariat Bawaslu Siap Fasilitasi Tugas Pengawasan di Pilkada Serentak 2024

21 June 2024 - 16:23 WIB

Trending di Sulut