Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Hukrim · 11 Jan 2023 10:01 WIB ·

Warga Kelurahan Matani 2 Tomohon Digemparkan Penemuan Mayat Gantung Diri


 Warga Kelurahan Matani 2 Tomohon Digemparkan Penemuan Mayat Gantung Diri Perbesar

Tomohon,Sulutnews.com- Kota Tomohon digemparkan dengan penemuan mayat dalam kondisi gantung diri. Deni Mangundap (53), Rabu (11/01) sekira pukul 12.45 Wita ditemukan tewas gantung diri dengan leher terlilit selang kompor gas di dapur rumahnya yang berlokasi di Kelurahan Matani dua, lingkungan IV kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon.

Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH, melalui Kapolsek Tomohon tengah Kompol Arie Prakoso.SIK di konfirmasi menjelaskan, saat ditemukan posisi korban sudah dalam keadaan tertelungkup menyamping kiri,kepala menghadap sebelah barat,kaki ke arah timur. Korban menggunakan celana jeans abu-abu,dan menggunakan jaket abu-abu hitam.

Peristiwa tersebut menurut
Kompol Arie Prakoso, pertama kali diketahui oleh ayah korban, Johan Mangundap (84), yang kala itu menuju dapur usai tidur siang.

“Awalnya, saksi makan siang dan langsung tidur. Sekira pukul 12.45 wita, saksi bangun dari tidurnya dan pergi ke dapur. Betapa kaget, saat itu dirinya melihat korban sudah tewas tergantung dengan menggunakan selang gas yang ujungnya terlilit di leher, salah satu ujungnya terikat di sebilah palang kayu di langit-langit rumah.

Lanjut dijelaskan Kompol Arie Prakoso,
saksi yang melihat hal tersebut, spontaan saja langsung berlari menuju ke rumah kepala lingkungan IV untuk melaporkan peristiwa yang dilihatnya. Sesampai di rumah kepala lingkungan saksi diterima oleh istri kepala lingkungan, Cornely Tiwow dan lelaki, Youdi Pontoan.

Youdi Pontoan (45) dan Cornely Tiwow (51) usai mendengar penjelasan opa Yohan sambil berteriak, menangis dan juga berkata ” Coba datang lia akang pa Deni”, keduanya langsung bergegas ke lokasi kejadian, melihat korban yang masih dalam keadaan tergantung di dapur rumah.

“Tidak berselang lama, pihak kepolisian Tomohon tengah tiba di lokasi kejadian.
Adapun tindakan kepolisian dalam hal ini Polsek Tomohon Tengah yakni mendatangi TKP, mengamankan TKP, berkoordinasi dengan pemerintah dan pihak keluarga, menghubungi tim medis,serta penggalangan terhadap keluarga korban.

Ditambahkan Kapolsek Kompol Arie Prakoso, tiga hari yang lalu korban sempat memberitahukan kepada orang tuanya, Yohan Mangundap bahwa ia kurang enak badan, badannya terasa dingin. Menurut keterangan keluarga dan tetangga yang berdomisili dekat rumah korban, korban tidak punya masalah dengan orang lain dan korban sedang mengalami sakit. Sedangkan keterangan tim medis dari puskesmas Kelurahan Matani, dimana hasil Swab negatif dan tanda-tanda kekerasan belum ditemukan. Untuk kematian masih dalam proses penyelidikan,” terangnya. (**/arp)

 

Artikel ini telah dibaca 559 kali

Baca Lainnya

Walikota Caroll Senduk Hadiri Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Kota Tomohon

10 April 2024 - 23:34 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Melayat dan Serahkan Santunan Duka Atas Meninggalnya Almarhumah Kornelia Wowiling

9 April 2024 - 21:29 WIB

Walikota Caroll Senduk Hadiri buka Puasa Bersama dan Safari Ramadhan 1445 H Pemerintah Kota Tomohon

5 April 2024 - 21:40 WIB

Pastikan Stok Aman Jelang Hari Besar Keagamaan Walikota Caroll Senduk Sidak Pasar Tomohon

5 April 2024 - 17:04 WIB

Ditresnarkoba Polda Sulut Tangkap Pengedar Sabu Seberat 8,92 Gram di Minahasa Tenggara

4 April 2024 - 13:14 WIB

Sekot Edwin Roring Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka LKPJ Walikota Tomohon Tahun 2023

3 April 2024 - 22:16 WIB

Trending di Tomohon