Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Kotamobagu · 17 Jan 2023 07:04 WIB ·

Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Se-Indonesia,Di Buka Langsung Presiden Jokowi


 Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Se-Indonesia,Di Buka Langsung Presiden Jokowi Perbesar

SN.com,KOTAMOBAGU-Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se – Indonesia Tahun 2023 yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Kabupaten Bogor, Selasa (17/1/2023).

Kegiatan Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda yang dibuka langsung Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo tersebut, mengambil Tema Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi.

Pada kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.Alhamdulillah, pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik, dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semuanya,” ujar Presiden.

Presiden juga mengatakan, di tengah pandemi dan perlambatan ekonomi di sejumlah negara, Indonesia juga mampu mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang baik. Pada kuartal III-2022 ekonomi Indonesia mampu tumbuh 5,72 persen dan di kuartal IV-2022 diperkirakan tumbuh 5,2 hingga 5,3 persen.

“Ini sebuah prestasi yang sangat baik sekali, karena di kuartal III kita bisa tumbuh 5,72. Bandingkan dengan negara-negara lain,” ujarnya.

Meskipun mampu melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022 dengan baik, kata Presiden, Indonesia harus tetap hati-hati dan waspada karena tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global.

“Semuanya harus hati-hati, harus bekerja keras semuanya mendeteksi informasi-informasi dan data-data yang ada di lapangan sehingga jangan sampai kita keliru membuat kebijakan. Sekecil apapun kebijakan itu harus berbasis pada data dan fakta-fakta di lapangan,” tegasnya.Rakornas yang dilaksanakan di Sentul International Convention Center tersebut juga dihadiri para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Wali Kota, Bupati seluruh anggota Forkopimda se – Indonesia. (*/guf)

Artikel ini telah dibaca 536 kali

Baca Lainnya

Wali kota Dr Asripan Nani,Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kotamobagu

5 April 2024 - 22:00 WIB

Lokasi Sholat Idul Fitri 1445 H./2024 Pemkot kotamobagu, Alun Alun Boki Hontinimbang

3 April 2024 - 22:24 WIB

Tim TPID Pemkot Kotamobagu Lakukan Pertemuan Dengan Pemkab Bolsel

3 April 2024 - 21:01 WIB

Wali kota Dr Asripan Nani Bersama Forkopimda Berbelaja Kebutuhan Lebaran Di Pasar Senggol Gogagoman

3 April 2024 - 19:40 WIB

Wali kota Buka Musrembang Tingkat Kota kotamobagu

3 April 2024 - 19:28 WIB

Satuan Reskrim Polres Kotamobagu Bersama Disperindagkop dan UKM,sambangi Se Jumlah SPBU di Kota Kotamobagu

2 April 2024 - 21:51 WIB

Trending di Kotamobagu