Menu

Mode Gelap
Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon

Bolmong · 4 Jun 2024 23:26 WIB ·

Wagub Drs, Steven O.E.Kandow Menghadiri Kegiatan FKPT – BMR.


 Wagub Drs, Steven O.E.Kandow Menghadiri Kegiatan FKPT – BMR. Perbesar

SULUTNEWS. Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Bolaang Mongondow Raya (FKPT – BMR) Dalam Rangka Kegiatan Kuliah Umum Yang Berlangsung Di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu Kegiatan ini Di Gagas Oleh FKPT – BMR Yang Terdiri Dari 7 Perguruan Tinggi Swasta Di Kota Kotamobagu, Yaitu UDK, IAIK,IAIM ,ITKJK,STIMIC MULTICOM, Dan STIE WD, Pada Hari Selasa 4 Juni 2024.Kuliah Umum Tersebut Mengangkat Tema “Sinergitas Pemerintah Daerah Dan Perguruan Tinggi Dalam Mengawal Kebijakan Pembangunan Yang Berkelanjutan”.Hadir Dalam kegiatan Kuliah Umum, Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Drs. Steven OE Kandow, Bupati Bolmong, dr Jusnan C Mokoginta, MARS, Ketua DPRD Bolmong,Welti Komaling, SE.MM.,Sekda Bolmong, Drs Abdullah Mokoginta, Sekot Kotamobagu, Drs.Sofyan Mokoginta, Rektor Agama Islam Kotamobagu, Dr. Muliyadi Mokodompit , SE.SH.M.SI. Ketua Stimic Multicom, Supit Mamuaya, S.Kom.MMSI, Rektor INJADI, Ns. Eko Susilo, S.Kep.M.Kes., Ketua STIE WD Kotamobagu, H. Saldin Paputungan S.Sos.ME., Dan Perwakilan Pimpinan Lainya. Dalam Sambutan Ketua FKPT – BMR, Supit Mamuaya, S.Kom.MMSI, Menekankan Pentingnya Visi Besar Dalam Memimpin Daerah, Dan Ia Memuji Wakil Gubernur Kandow, Sebagai Sosok Yang Memiliki Visi Tersebut.

“Wakil Gubernur ini Adalah Gubernur Masa Depan Yang Mampu Membawa Perubahan Besar Bagi Sulut. Pendidikan adalah Kunci untuk memimpin Kemajuan, Seperti Yang Di Lakukan Negara – Negara Maju”, Tutur Supit Mamuaya. Terpisah Wagub Steven Kandow Menyampaikan Bahwa Dari 276 Juta Penduduk Indonesia, Sekitar 75 Juta Adalah Mahasiswa. Namun, Hanya Sekitar 15% Dari Mereka Yang Berhasil Meraih Gelar Sarjana. Ia Menekankan Pentingnya Gelar Sarjana Dalam Masyarakat Dan Mengkritik Pandangan Yang Meremehkan Nilai Pendidikan Tinggi. “Anda Semua Duduk Di Sini Adalah Calon – Calon Luar Biasa, Calon Warga Negara Yang Lebih Dari Biasa. Gelar Sarjana Adalah Aset Berharga Yang Membuka Peluang Lebih Besar Dari Kehidupan”, Jelas Wagup Steven. “Saya Juga Mendorong Pemerintah Untuk Memperkuat Pendidikan Tinggi Di Daerah , Termasuk Di Kotamobagu, Untuk Mencetak Generasi Yang Siap Bersaing Dan Berkontribusi Dalam Pembangunan”, Tambah Wagup Steven. Menurut Wagub Steven, Tantangan Yang Di Hadapi Henerasi Muda Saat ini, Mulai Dari Perkembangan Teknologi Hingga Ancaman Global.

Ia Mengingatkan Pentingnya Peran Mahasiswa Sebagai Agen Kontrol Sosial Yang Berani Menyyuarakan isu – isu Penting Seperti Kerukunan, Keadilan, Dan Ketimpangan Sosial. “Sebagai Mahasiswa , Kalian Harus Berani Berbicara Dan Bertindak Untuk Kepentingan Masyarakat Luas. Jadilah Agen Perubahan Yang Sesungguhnya”, Tegas Wagub Steven Kandow. (Syil).

Artikel ini telah dibaca 105 kali

Baca Lainnya

Pj. Bupati dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS Menghadiri Kegiatan Moderasi Beragama Di Kabupaten Bolmong.

11 June 2024 - 23:47 WIB

Pj. Bupati dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS Melepas Kontingen MTQ Ke – XXX Tahun 2024.

7 June 2024 - 23:15 WIB

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Zulfadhli Binol SE. ME Menyerahkan 1 Unit Damkar Di 3 Kecamatan

7 June 2024 - 17:30 WIB

Pj Bupati dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS Menghadiri Kegiatan Lomba Desa Di Desa Doloduo II.

5 June 2024 - 21:14 WIB

Pj Bupati Bolmong dr Jusnan C Mokoginta, MARS Menjadi Inspektur Upacara Di Hari Lahir Pancasila.

1 June 2024 - 22:07 WIB

Sidang Pemeriksaan Dugaan Pelanggaran KEPP Ketua Dan Anggota Bawaslu KotaKotamobagu Digelar. Ointu Jadi Anggota Majelis

1 June 2024 - 09:47 WIB

Trending di Bolmong