Menu

Mode Gelap
Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon

Bengkulu · 10 Jun 2024 15:17 WIB ·

Turnamen Futsal antar OPD Resmi Dibuka Gubernur Bengkulu, Ini Rincian Hadiah yang Diperebutkan


 Turnamen Futsal antar OPD Resmi Dibuka Gubernur Bengkulu, Ini Rincian Hadiah yang Diperebutkan Perbesar

Sulutnews.com, Bengkulu – Gubernur Rohidin Mersyah membuka secara langsung turnamen Futsal antar OPD dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian Nasional ke-52 di Gelanggang Olahraga (GOR) Sawah Lebar Bengkulu, (10/6/2024).

Turnamen yang diinisiai oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu, mengusung tema Go Green, Go Goals: “Olahraga Sehat, Makananpun Sehat dari Hasil Pertanian Petani Hebat Indonesia dan memperebutkan Piala Gubernur Bengkulu tahun 2024.

Dikatakan Rohidin, ajang turnamen ini merupakan bentuk silaturahmi antara jajaran pemerintah daerah Provinsi Bengkulu dengan para ASN dan honorer dalam membangun komunikasi yang baik di lingkungan pemerintah.

“Ini bukan hanya sekedar bentuk ajang silaturahmi saja, akan tetapi proses mencari bibit futsal baik dari jajaran ASN maupun honorer. Karena kita juga ada ajang futsal di hari KORPRI nantinya dan mudah-mudahan ini dapat membangun komunikasi lebih baik di jajaran Pemprov Bengkulu,” jelasnya.

“Dan juga lomba futsal ini kita gelar terkait dengan peringatan Hari Krida Nasional, yakni hari bagi petani untuk meningkatkam rasa syukur dan evaluasi terhadap hasil pertanian yang telah diperoleh selama setahun ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perkebunan Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Bickman Panggarbessy menjelaskan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antar OPD di bawah kepemimpinan Gubernur Bengkulu Rohodin Mersyah.

Diketahui, kata Bickman, Gubernur Rohidin begitu concern terhadap pertanian di Bengkulu.

“Ada intervensi Pemprov pada sektor pertanian, hal ini dimulai dari tahun pertama gubernur menjabat, sehingga ini diharapkan para petani menjadi sejahtera. Selain itu juga, turnamen ini diikuti seluruh OPD, karena selain hadiah pemenang nantinya juga akan mendapat reward khusus dari Bapak Gubernur,” ujarnya.

Untuk diketahui bersama, turnamen Futsal ini dimulai pada tanggal 10 hingga 14 Juni 2024 dan berikut rincian hadiahnya:

Juara 1 Rp5.000.000

Juara 2 Rp3.500.000

Juara 3 Rp2.500.000

Juara 4 Rp1.500.000

+ PIALA, MEDALI PIAGAM serta hadiah khusus dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mesyah

Serta akan ada hadiah untuk:
Top Score Rp. 500.000
The Best Player Rp. 500.000
Suporter Terheboh Rp. 500.000

Tanto.G

Artikel ini telah dibaca 211 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Masyarakat Antusias Ikut Pembagian Ikan Bandeng Gratis Pemprov Bengkulu, Gubernur Rohidin: Oktober Kita Panen Lagi

16 June 2024 - 21:47 WIB

LAM Jambi dan BMA Bengkulu Sepakat Dukung Gubernur Rohidin Buka Konektivitas Bengkulu-Bumi Melayu

16 June 2024 - 21:45 WIB

Gubernur Rohidin akan Shalat Iduladha di Masjid Jamik Muhamadiyah Kertapati Bengkulu Tengah

16 June 2024 - 21:42 WIB

HUT ke-52 HIPMI, Gubernur Rohidin: Peran Pengusaha Sangat Besar dalam Menggerakkan Ekonomi Daerah

16 June 2024 - 12:13 WIB

Penggeledahan Badan Pegawai Oleh Petugas P2U Langkah Keamanan Lapas Kelas II A Curup

15 June 2024 - 20:22 WIB

Rakor Nasional Pengendalian Inflasi, Presiden Joko Widodo ‘Warning’ Ancaman Krisis Iklim

15 June 2024 - 00:44 WIB

Trending di Bengkulu