Menu

Mode Gelap
Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi

Sangihe · 26 Jan 2023 11:33 WIB ·

TP.PKK Kepulaun Sangihe Canangkan GEMAR


 TP.PKK Kepulaun Sangihe Canangkan GEMAR Perbesar

Tahuna, Sulutnews.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis (26/01) mencanangkan program Gerakan Menanam di Pekarangan (GEMAR).

Ditandai dengan penanaman yang di lakukan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Silangen Tamuntuan (RST) di halaman kantor TP.PKK Kepulauan Sangihe.

Lalu diikuti oleh ketua TP.PKK Emita Petahiang dan Sekretaris Tris Pilat serta semua pengurus Kabupaten dan Kecamatan se Sangihe.

Kata Petahiang, GEMAR merupakan upaya untuk mendukung program Pemerintah daerah “Mahiĕ Mesuang” (Mari Menanam) dan Provinsi “Mari Jo Ba Kobong”.

“Kami harus bersinergi dengan program Ibu Pj. Bupati maupun Gubernur Sulut, dalam rangka menunjang ketahanan pangan keluarga” kata Petahiang.

Sementara itu Bupati menyampaikan apresiasi atas gagasan dan upaya TP.PKK Sangihe, yang terus mendukun upaya Pemda dalam rangka menunjang program ketahan pangan di daerah.

“Kegiatan ini sangat strategis untuk menunjang program Pemerintah dalam hal pemberdayaan masyarakat, dimana Sangihe sudah mencanangkan program Mahiĕ Mesuang, sehingga lewat kegiatan seperti ini sangat berfaeda bagi masyarakat” kata Bupati.

Lanjut Tamuntuan, Pemda sangat mendukung upaya TP.PKK untuk memanfaatkan pekarangan dijadikan oleh lahan bercocok tanam, hal tersebut tentu membantu masyarakat dalam mengurangi belanja rumah tangga ketika tanaman tersebut di pekarangan sudah panen.

“Kami mengapresiasi kegiatan GEMAR dari TP.PKK Sangihe, semoga lewat kegiatan positif ini dapat di teruskan sampai ke desa-desa, dimana PKK harus tampil menjadi penggerak dan memberdayakan masyarakat di desa, tentunya harapan kami program ini sukses” tandas Bupati mengakhiri. (Andy Gansalangi)

Artikel ini telah dibaca 64 kali

Baca Lainnya

Memperebutkan Hadiah Uang Tunai Ratusan Juta dan Trophy Bergilir Ketua DPRD Sulut, Lomba Masamper, Bakal Hentak Jagat Sulawesi Utara

29 May 2024 - 09:46 WIB

Hearing BP2W Sulut, Komisi III DPRD Sulut Pertegas Pembangunan Rumah Bantuan Korban Erupsi Gunung Ruang Tuntas September 2024

28 May 2024 - 05:21 WIB

Rakor Bersama Media, Stefen Linu, Ungkapkan Langkah Strategi Bawaslu Menghadapi Pilkada Serentak 2024

28 May 2024 - 04:40 WIB

Sorot Bangunan Terlantar di Kota Manado, Yongky Limen Sampaikan Pesan Menohok Kepada AA-RS

27 May 2024 - 12:35 WIB

KPU Sulut Gelar Rakor Tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Ini Yang Dikatakan Kenly Poluan

27 May 2024 - 06:50 WIB

Opo Manossoh Resmi Mendaftar di Gerindra dan Perindo

25 May 2024 - 23:03 WIB

Trending di Pemilukada