Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Sangihe · 26 Jan 2023 11:33 WIB ·

TP.PKK Kepulaun Sangihe Canangkan GEMAR


 TP.PKK Kepulaun Sangihe Canangkan GEMAR Perbesar

Tahuna, Sulutnews.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis (26/01) mencanangkan program Gerakan Menanam di Pekarangan (GEMAR).

Ditandai dengan penanaman yang di lakukan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Silangen Tamuntuan (RST) di halaman kantor TP.PKK Kepulauan Sangihe.

Lalu diikuti oleh ketua TP.PKK Emita Petahiang dan Sekretaris Tris Pilat serta semua pengurus Kabupaten dan Kecamatan se Sangihe.

Kata Petahiang, GEMAR merupakan upaya untuk mendukung program Pemerintah daerah “Mahiĕ Mesuang” (Mari Menanam) dan Provinsi “Mari Jo Ba Kobong”.

“Kami harus bersinergi dengan program Ibu Pj. Bupati maupun Gubernur Sulut, dalam rangka menunjang ketahanan pangan keluarga” kata Petahiang.

Sementara itu Bupati menyampaikan apresiasi atas gagasan dan upaya TP.PKK Sangihe, yang terus mendukun upaya Pemda dalam rangka menunjang program ketahan pangan di daerah.

“Kegiatan ini sangat strategis untuk menunjang program Pemerintah dalam hal pemberdayaan masyarakat, dimana Sangihe sudah mencanangkan program Mahiĕ Mesuang, sehingga lewat kegiatan seperti ini sangat berfaeda bagi masyarakat” kata Bupati.

Lanjut Tamuntuan, Pemda sangat mendukung upaya TP.PKK untuk memanfaatkan pekarangan dijadikan oleh lahan bercocok tanam, hal tersebut tentu membantu masyarakat dalam mengurangi belanja rumah tangga ketika tanaman tersebut di pekarangan sudah panen.

“Kami mengapresiasi kegiatan GEMAR dari TP.PKK Sangihe, semoga lewat kegiatan positif ini dapat di teruskan sampai ke desa-desa, dimana PKK harus tampil menjadi penggerak dan memberdayakan masyarakat di desa, tentunya harapan kami program ini sukses” tandas Bupati mengakhiri. (Andy Gansalangi)

Artikel ini telah dibaca 63 kali

Baca Lainnya

Sandra Moniaga : Proses PAW Tjanggulung dan Rotinsulu Sudah di Kemendagri

28 February 2024 - 18:00 WIB

Raih Suara Terbanyak di Dapil Minut-Bitung, Hendry Walukow Amankan Jatah Satu Kursi Partai Demokrat Untuk DPRD Sulut

28 February 2024 - 02:54 WIB

Raih Suara Terbanyak, Felly Estelita Runtuwene Dipastikan Kembali Menuju Senayan

27 February 2024 - 10:38 WIB

Ingrid JNN Sondakh Ditunjuk Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut

27 February 2024 - 10:25 WIB

Hendro Satrio Beber Progres Pembangunan Proyek Multiyears di Sulut

26 February 2024 - 22:17 WIB

Ps.David Herson : Saatnya Anak Tuhan Peduli Terhadap Nasib Bangsanya

26 February 2024 - 21:53 WIB

Trending di Manado