Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Tomohon · 4 Feb 2023 16:21 WIB ·

Terry Wagiu Resmi Nahkodai PWI Tomohon


 Terry Wagiu Resmi Nahkodai PWI Tomohon Perbesar

Tomohon,Sulutnews.com – Usai berlangsungnya konferensi Pemilihan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tomohon yang telah di gelar pada 30 Desember 2022. Dengan mengahasilkan jumlah suara yang melebihi dari kandidat yang lain maka Terry Wagiu (Liputan Kawanua ) memiliki suara terbanyak dalam pemilihan PWI Tomohon.

Untuk itu,Terry Wagiu telah resmi dilantik sebagai Ketua PWI Kota Tomohon oleh Ketua PWI Propinsi Sulawesi Utara Drs Voucke Lontaan yang disaksikan jajaran pengurus PWI Sulut antara lain Jimmy Senduk, Donald Kuhon, Adrianus Pusungunaung

Pelantikan pengurus PWI Tomohon bertempat di DPRD Kota Tomohon. Sabtu (04/02/2023).

Dengan rasa syukur Ketua Terry Wagiu mengatakan sangat berterima kasih dan akan menjalankan amanah yang sudah dipercayakan sebaik-baiknya.

Terry pun berharap kepada semua pengurus PWI tomohon agar dapat memberi yang terbaik pada organisasi PWI Tomohon. Yang termasuk seluruh wartawan kota Tomohon yang telah terpilih menjadi pengurus PWI,karna jika dilihat dari perkembangan teknologi saat ini sudah semakin pesat,maka dari itu kita harus tingkatkan pers yang berkualitas,sebab pada akhir – akhir ini sudah banyak bermunculan wartawan – wartawan,dan sebenarnya jika melihat dari sisi positif wartawan yang masuk pada organisasi PWI adalah wartawan yang harus menunjukkan diri sebagai wartawan profesional yang menjalankan tugas dan menjunjung tinggi organisasi jurnalistik.”ucapnya”.

Lanjutnya “ya saat ini,sudah menjadi slogan dari masyarakat bahwa ada oknum-oknum yang mengatasnamakan sebagai wartawan yang sesungguhnya tidak memahami kode etik  jurnalistik itu seperti apa dan sudah menjadi julukan juga bagi masyarakat, ada yang menyebut wartawan kopi paste dan wartawan tanpa berita, tentunya itu bukan disebut sebagai wartawan. Dan jika itupun terjadi di kota Tomohon, tentunya saja itu sangat logika disebut sebagai profesi wartawan, bagaimana pun juga oknum-oknum tersebut membawa nama sebagai profesi wartawan yang kita cintai dan kelamaan pasti nama profesi wartawan akan rusak.”kata Terry dalam sambutannya.

Untuk itu ,Ketua PWI Tomohon Terry Wagiu,mengajak agar semua pengurus dan anggota untuk tetap solid dan bekerja sesuai tupoksi dan menjaga Marwah PWI.

Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan menyampaikan bahwa dengan makin bertambahnya media yang ada diikuti oleh bertambah wartawan yang ada, dengan demikian sebagai pengurus dan anggota dintuntun untuk menjalankan Tupoksinya secara profesional dan mengedepankan Kode Etik, serta memahami PDRT PWI.

Beliau juga mengajak, agar seluruh wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI untuk saling menegur dan mengingatkan. Apabila ada anggota yang tidak menjalankan tugasnya tak sesuai PDRT dan kode etik.

Turut hadir dalam Pelantikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Tomohon Royke Roeru, Ketua Dewan Tomohon Djemmy Sundah,tokoh peduli Pers Sulut Ibu Miky Wenur,penasehat PWI Tomohon Cherly Mantiri,Jeffry Polii Stevy Tanor,
Humas Polres Tomohon Ferdy Sulu,Ketua SPRI Kota Tomohon Jerry Uno,Mantan ketua PWI Tomohon periode 2020 – 2023,para pengurus serta anggota yang baru di lantik.

(Prise)

Artikel ini telah dibaca 3,563 kali

Baca Lainnya

Wagub Bersama Walikota dan Ketua TP-PKK Hadiri Pentahbisan dan Peresmian Pastori Satu Jemaat GMIM Damai Lahendong Tomohon

25 February 2024 - 22:02 WIB

Mewakili Walikota Tomohon Lily Solang Hadiri Ibadah Syukur HUT Ke-33 Jemaat GMIM Siloam Tara-Tara

25 February 2024 - 07:25 WIB

GMAHK UKIKT Gelar Pelatihan Komunikasi Menuju Indonesia Cakap Digital

22 February 2024 - 14:56 WIB

Walikota Caroll Senduk bersama Ketua TP-PKK Lakukan Pencoblosan di TPS 009 Kelurahan Kakaskasen Dua Tomohon Utara

14 February 2024 - 22:08 WIB

Walikota Caroll Senduk Bersama Staf Ahli Juga Sebagai Ketua TP-PKK Serahkan Bansos Januari-Februari 2024

12 February 2024 - 00:05 WIB

Walikota Caroll Senduk Menyerahkan Secara Langsung Bansos Lansia di Beberapa Kelurahan di Tomohon

9 February 2024 - 21:23 WIB

Trending di Tomohon