Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Sangihe · 22 Jan 2024 20:46 WIB ·

Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine


 Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine Perbesar

Tahuna, Sulutnews.com – Gerak cepat Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Silangen Tamuntuan (RST) membantu masyarakat terdampak bencana alam di kampung Laine kecamatan Manganitu Selatan, Senin (22/01/2024).

Tiba di Laine, Bupati langsung memantau kondisi rumah warga yang terkena musibah banjir, Minggu Kemarin (21/01/2024) di dampingi oleh Kepala Desa Laine, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kominfo dan Kasatpol PP.

Setelah memantau kondisi warga Tamuntuan menuju balaik kampung untuk menyerahkan bantuan bagi warga terdampak.

Dari data yang di beberkan Kepala Desa, banjir merendam 150 rumah, menimpa 160 kepala keluarga, lasia 52 orang, bayi 14 orang, balita 7 orang, ibu hamil 1 orang, ODJG 1 orang, 4 gedung Gereja, 4 rumah dinas guru dan kantor desa, kantor pertanian juga pasar.

Bupati mengatakan bahwa pemerintah tetap memprioritaskan bagi warga yang terdampak bencana, dimana pemerintah melalui Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara, langsung hadir membantu masyarakat.

“Kita patutu berterima kasih Kepada Gubernur Olly Dondokambey Dan Wakil Gubernur Steven Kandouw juga ketua DPRD Provinsi Fransiscus Andi Silangen, yang begitu berpihak kepada masyarakat Sangihe khususnya warga yang terdampak bencana, pemerintah Provinsi menganggarkan untuk kepentingan bantuan bencana” ucap Tamuntuan, yang juga Kepala Dinas Sosial Provinsi itu.

Menurut Bupati, pada saat kejadian pihaknya langsung berangkat cepat melakukan koordinasi agar Pemerintah Daerah bisa dengan mudah memperoleh data termasuk memastikan kondisi masyarakat yang terkena bencana. “Kami berkeinginan segera turun pada kemarin hari namun cuaca tidak memungkinkan, namun kami langsung melakukan koordinasi untuk penanggulangan bencana dan menetapkan Sangihe darurat bencana” terang Bupati.

Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada karena cuaca masih belum bersahabat, sehingga masyarakat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bantuan yang di berikan oleh Bupati antara lain, kain/blangket makan siap saji dan kasur.

Terpantau di lokasi, tim BPBD, Tagana, TNI/Polri, Satpol PP, tenaga Medis dari Puskesmas Lapango membuka pos bantuan di lokasi bencana. (Andy Gansalangi)

Artikel ini telah dibaca 1,081 kali

Baca Lainnya

Polnustar Bangun Kemitraan Dengan Sinode GMIST

4 April 2024 - 20:46 WIB

Tamuntuan Dorong Implementasi Kurikulum Merdeka

2 April 2024 - 22:07 WIB

Akibat Inflasi Kemiskinan di Sangihe Naik

25 March 2024 - 11:57 WIB

Sangihe Darurat HIV/AIDS Gereja Angkat Bicara

24 March 2024 - 14:51 WIB

MK Menangkan Gugatan Masyarakat Terhadap Pulau Kecil di Seluruh Indonesia

22 March 2024 - 14:05 WIB

Sangihe Darurat Eha-Bond

22 March 2024 - 12:09 WIB

Trending di Sangihe