Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Tomohon · 22 Nov 2023 06:22 WIB ·

Sosialisasi Pemberdayaan dan Pengawasan Ormas, Walikota Tomohon : Pesta Demokrasi Tanggungjawab Semua Elemen Masyarakat


 Sosialisasi Pemberdayaan dan Pengawasan Ormas, Walikota Tomohon : Pesta Demokrasi Tanggungjawab Semua Elemen Masyarakat Perbesar

Tomohon,Sulutnews.com – Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH menghadiri kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan dan Pengawasan Ormas (Organisasi Kemasyarakatan) di Kota Tomohon, bertempat di Emera Hills, Kakaskasen dua Tomohon Utara, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Kota Tomohon. Tema “Optimalisasi fungsi Ormas dalam rangka mendukung keberhasilan Pemilu dan Pilkada 2024 yang aman dan damai di Kota Tomohon”.

Dalam Laporan Kaban Kesbangpol Stenly C Mokorimban SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar ada kesepahaman antara Pemerintah Kota Tomohon dan pengurus Ormas sehingga implementasi pelaksanaan peraturan bisa dilaksanakan dengan baik, dengan tujuan kegiatan, terwujudnya kinerja Pemkot Tomohon yang baik untuk mendukung pembangunan Nasional dan memperteguh kebhinekaan serta memperkuat restorasi sosial lebih khusus dalam mendukung keberhasilan Pemilu dan Pilkada 2024.

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH menyampaikan bahwa Pesta demokrasi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, penyelenggara pemilu dan peserta pemilu tetapi semua elemen masyarakat juga harus ikut berperan aktif ambil bagian dalam suksesnya pemilu. Dinamika perkembangan Ormas, dalam wujud, jenis dan bentuknya mengalami metamorfosa sejalan dengan perkembangan peradaban manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi, hukum dan tata kelola negara.

“Momen Deklarasi Pemilu 2024 adalah langkah awal kita menyatakan persepsi tentang proses pelaksanaan Pemilu yang akan menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mengawal dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2024. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan rumusan-rumusan yang menjadi sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan negara, Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai”, urai Walikota.

Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan, Toar Palilingan SH, unsur Kesbangpol. Dengan peserta kegiatan dari Ormas Kota Tomohon.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 2,124 kali

Baca Lainnya

Hadiri Syukuran Penerimaan Sakramen dan Pesta Pelindung Paroki Maria Ratu Damai Tomohon, Walikota Caroll Senduk Sampaikan Program Pemerintah

13 July 2024 - 22:40 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Bersama Pemegang Saham dan Direksi BSG Gelar RUPS Tahun 2024

12 July 2024 - 20:28 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Ketua Dekranasda Kegiatan Pelatihan Membatik

11 July 2024 - 22:59 WIB

Walikota Tomohon Hadiri Pembukaan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Bidang Pencarian dan Pertolongan Bersama Basarnas RI

11 July 2024 - 22:45 WIB

Walikota Caroll Senduk Hadiri Acara Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK RI di JCC

8 July 2024 - 23:04 WIB

Walikota Caroll Senduk Hadiri Secara Daring Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon Terntang RPJMD 2025-2045

5 July 2024 - 22:43 WIB

Trending di Tomohon