Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Kotamobagu · 30 Jan 2023 16:40 WIB ·

Serahkan Batuan Banjir Manado,Wali Kota Tatong Bara:Kami Bisa Rasakan Apa Yang Sedang Di Rasakan Sudara Saudara Kita Saat Ini


 Serahkan Batuan Banjir Manado,Wali Kota Tatong Bara:Kami Bisa Rasakan Apa Yang Sedang Di Rasakan Sudara Saudara Kita Saat Ini Perbesar

SN.Com,KOTAMOBAGU-Wali kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, didampingi Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta SH, serta sejumlah  OPD, mengunjungi 5 lokasi terdampak banjir di Kota Manado, masing-masing di Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken, Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting, Kelurahan Ternate Tanjung dan Kelurahan Karame Kecamatan Singkil.

Titik pertama yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Assalaam Manado. Di kesempatan itu , Ibu Wali di jempu dengan suka cita dan rasa syukur oleh pimpinan Panti Asuhan Dra. Mardia Baginda, M.Pdi., didampingi Ketua Yayasan Assalaam Manado Prof Dr Rukmina Gonibala, M.Si., beserta seluruh anak-anak panti asuhan.
Pimpinan Panti Asuhan Assalaam Dra. Mardia Baginda, M.Pdi., menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam atas kunjungan Wali Kota  kotamobagu dan rombongan.

“ Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas kedatangan Ibu Wali Kota Kotamobagu ke Panti Asuhan kami untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak, sekaligus memberikan bantuan. Anak-anak saat ini sedang bersedih hati, kedatangan Ibu Wali menjadi motivasi tersendiri bagi mereka untuk tabah dan tetap semangat. Terima kasih banyak Ibu Wali, mudah-mudahan kunjungan ini menjadi berkah bagi kami dan Insyaallah Ibu Wali selalu sehat dan sukses ke depannya,” ucap Mardia.

Setelah dari panti asuhan, Wali Kota Tatong Bara meninjau kondisi Pondok Pesantren Assalaam yang letaknya tak berjauhan. Pimpinan Pondok Pesantren Assalaam K.H. Ahmad Junaidi, Lc., M.Pd., menyambut Wali Kota dan rombongan.
Mewakili pondok pesantren, ia menyampaikam ucapan terima kasih atas kedatangan Wali Kota.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan kedatangan Ibu Wali ke pondok pesantren kami. Insyaallah segala perhatian dan bantuan Ibu Wali senantiasa bernilai ibadah dan menjadi berkah bagi semua. Doa kami Insyaallah Ibu Wali sehat dan sukses ke depannya,” ujarnya.

Sementara Ketua Yayasan Assalam Manado Prof. Dr. Rukmina Gonibala, M.Si., mengatakan hal yang sama. Menurutnya sisi kemanusiaan Ibu Wali Kota Tatong Bara sangat tinggi dengan datang dan melihat langsung kondisi panti asuhan dan pondok pesantren pasca banjir beberapa waktu lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya atas kedatangan Ibu Wali Kota untuk datang dan melihat langsung kondisi kami di sini, sekaligus menyerahkan bantuan. Terima kasih banyak Ibu Wali,” ucap Prof Rukmina.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara mengatakan sejak mendengar musibah yang terjadi di wilayah Manado pada Jumat lalu, Pemerintah Kota Kotamobagu langsung bergerak mengumpulkan bantuan untuk bisa segera disalurkan kepada para korban yang sangat membutuhkan.“ Hari ini kami datang ke sini untuk melihat langsung dan merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita di sini. Kami sangat prihatin dengan kondisi yang ada. Kami membawa sedikit bantuan yang Insyaallah bermanfaat,” ucap Wali Kota.

Artikel ini telah dibaca 93 kali

Baca Lainnya

Wakili Wali Kota Sekda Kotamobagu Tutup MTQ 2024

26 February 2024 - 02:19 WIB

Wali Kota Asripan Nani: MTQ Bukan Hanya Lomba, tapi Wadah Pemahaman Nilai Al-Qur’an

25 February 2024 - 17:47 WIB

Malam Nanti Puncaknya MTQ ke IX, Kota Kotamobagu

25 February 2024 - 17:37 WIB

Wali Kota Asripan Nani Hadiri dan Melepas Peserta Karnaval Festival Budaya dan Cap Go Meh Tahun 2024

24 February 2024 - 17:21 WIB

Wali Kota Asripan Nani: MTQ Bukan Hanya Lomba, tapi Wadah Pemahaman Nilai Al-Qur’an

23 February 2024 - 17:49 WIB

Ini Pesan Wali Kota Kotamobagu Kepada Lima Penjabat Yang Baru Dilantik

19 February 2024 - 17:56 WIB

Trending di Kotamobagu