Menu

Mode Gelap
Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi

Tomohon · 14 Sep 2023 08:41 WIB ·

Sekot Edwin Roring Sambut Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023


 Sekot Edwin Roring Sambut Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023 Perbesar

Tomohon,Sulutnews.com – Pertemuan Tim Kota Sehat Kota Tomohon dengan Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023. Dilaksanakan di Jhoanie Resto Tomohon, kamis (14/9/2023).

Tim Verifikasi diterima Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring SE ME didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs O D S Mandagi, bersama unsur Perangkat Daerah terkait.

 

 

Selain makan malam, pertemuan dilakukan kaitannya dengan kunjungan lapangan dari tim Verivikator Kota Sehat yang telah dilakulan hari ini kamis 14 september 2023.

Untuk diketahui Tim Verifikasi Kota Sehat, telah melakukan kunjungan lapangan dibeberapa lokasi fokus atau tempat target kunjungan seperti sekolah-sekolah, TPA, tempat- tempat wisata, Puskesmas, Pasar, Terminal dan lainnya.

Dr Dra Hj Erliani Budi Lestari MSi sebagai Direktur SUPD III Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri selaku pimpinan tim, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang telah menyambut timnya dengan baik.

 

“Dari beberapa lokus yang telah dikunjungi rata-rata sudah bagus walaupun tentu masih ada yang harus dibenahi”, ujar Lucky Aris Suryono SKM MKes, Perwakilan dari Kementerian Kesehatan.

Sekot Tomohon, menyampaikan Selamat datang kepada tim verivikator kota sehat dan berterima kasih untuk masukan-masukan yang disampaikan dari tim verifikasi berdasarkan kunjungan beberapa lokus.

 

“Harapan, Kota Tomohon kembali dapat mempertahankan penghargaan Kota Sehat Kategori Swasti Saba Wistara yang sebelumnya sudah tiga kali diraih”, ujarnya.

Hadir dari Tim Verivikator, Dian Ariarsanti ST MT Perwakilan dari Kementerian PUPR, Arifin Efendi Hutagalung, SE MM sebagai Koordinator Substansi Kesehatan Direktoran SUPD III Kemendagri. Hadir juga unsur BAPPEDA Provinsi Sulut bersama Instansi terkait.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 4,043 kali

Baca Lainnya

Konferensi Pers Bersama Kadis DP3A Tomohon Terungkap 25 Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Tahun 2023

28 May 2024 - 22:00 WIB

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Lilly Solang Mewakili Walikota Tomohon Menghadiri Kegiatan  Acara Puncak Peringatan International Nurse Day 2024

28 May 2024 - 20:27 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Sampaikan Selamat HUT Ke-60 Kepada Ketua BPMS GMIM Pendeta Hein Arina

27 May 2024 - 23:28 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Hadiri Acara HUT Ke-59 Pendeta Esther Dengah

27 May 2024 - 23:11 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Melayat dan Serahkan Bantuan Duka Atas Meninggalnya Almarhumah Ibu Beatrix Elsje Pitoy

27 May 2024 - 22:54 WIB

Peringati HUT Pertama Michi No Eki Akan Explore Berbagai Acara Menarik

22 May 2024 - 11:14 WIB

Trending di Tomohon