Menu

Mode Gelap
Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina

Advetorial · 2 Apr 2024 20:03 WIB ·

Sekda Pemprov Bengkulu Mengikuti Rakor Bidang Pertambangan


 Sekda Pemprov Bengkulu Mengikuti Rakor Bidang Pertambangan Perbesar

Sulutnews.com, Bengkulu – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menghadiri rapat koordinasi yang bersama Staf Ahli dari Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) serta jajaran terkait. Selasa (02/04/2024),

Rapat tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kemenko Polhukam dalam bidang pertambangan, kemaritiman, dan lingkungan hidup.

Dalam sambutannya, Sekda Isnan Fajri menegaskan pentingnya kerja sama antara Pemerintah Provinsi dan Kemenko Polhukam dalam mengawal sektor pertambangan, yang merupakan salah satu tulang punggung ekonomi Bengkulu.

“Rapat ini adalah bentuk nyata sinergi antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kemenko Polhukam untuk memastikan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, Marsda TNI Oka Prawira, Staf Ahli Bidang Tannas Kemenko Polhukam, menyoroti potensi ekonomi Bengkulu di sektor pertambangan. “Bengkulu memiliki potensi ekonomi yang kuat di bidang pertambangan, terutama di wilayah Bengkulu Utara, Tengah, dan Selatan. Fokus pemerintah saat ini adalah memperkuat sektor pertambangan sebagai salah satu pilar utama dalam memajukan ekonomi Indonesia,” ungkapnya.

Rapat ini tidak hanya menjadi forum untuk mengidentifikasi potensi dan tantangan di sektor pertambangan Bengkulu, tetapi juga sebagai langkah konkret untuk meningkatkan kerja sama antara Pemerintah Provinsi dan Kemenko Polhukam dalam mengoptimalkan pengelolaan sumber daya alam demi pembangunan yang berkelanjutan. Dengan sinergi yang kuat antara kedua entitas ini, diharapkan Bengkulu dapat terus berkembang sebagai salah satu pusat pertambangan yang berdaya saing dan berwawasan lingkungan di Indonesia. (Adv/Tanto.G)

 

Artikel ini telah dibaca 1,140 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dana Desa Bangun Sumur Bor Tembus Rp226 Juta, Efisiensi atau Penyimpangan?

19 May 2024 - 00:54 WIB

Rakerda RAPI 2024, Gubernur Rohidin: Ciptakan SDM Profesional, Terus Kolaborasi Dukung Kemajuan Daerah

18 May 2024 - 20:40 WIB

Gubernur Rohidin Dorong Ponpes Pancasila Terus Bangun Kepercayaan Masyarakat

18 May 2024 - 20:33 WIB

Staff KPLP Kontrol Area Paviliun Dan Pengecekan Papan Strek

18 May 2024 - 18:45 WIB

Expo Perayaan HUT ke-44 Dekranas 2024 Solo, Kain Besurek Masih Jadi Andalan Kerajinan dari Bengkulu

18 May 2024 - 11:36 WIB

Konsolidasi Percepatan Perlindungan Masyarakat Adat Enggano, Gubernur Rohidin Pesankan Ini

18 May 2024 - 00:56 WIB

Trending di Bengkulu