Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Asahan · 3 Jan 2023 03:54 WIB ·

Sekda Kabupaten Asahan, Minta Momentum HAB ke-77 Dapat Meningkatkan Solidaritas Organisasi


 Sekda Kabupaten Asahan, Minta Momentum HAB ke-77 Dapat Meningkatkan Solidaritas Organisasi Perbesar

Kisaran,Sulutnews.com – Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan memperingati Dirgahayu Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77, dengan menggelar upacara di Lapangan Adhi Pradana Polres Asahan, Selasa (03/01/2023).

Dalam peringatan HAB ini Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas pada amanatnya yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution M. Si mengatakan, melalui momentum peringatan HAB ke-77 ini, jadikan sebagai peningkat soliditas organisasi.

“Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk Kemenag yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ucapnya.

Selain itu John mengingatkan, penggunaan politik identitas menjelang Pemilu harus diantisipasi dan dimitigasi agar kerukunan umat tidak ternodai. “Kita semua mesti belajar pada apa yang terjadi pada pesta demokrasi sebelumnya, dimana masyarakat terbelah yang hingga kini masih bisa dirasakan, terutama dimedia sosial”, pesan John.

John berharap, kepada keluarga besar Kemenag, bersama tokoh agama dan masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan tahapan pemilu dapat dinikamati sebagai pesta demokrasi. Untuk itu, semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kemenag.

Lebih lanjut John meminta, tidak ada ASN Kemenag yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi ditengah keragaman pilihan. “ASN Kemenag harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan, dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat”, tegasnya.

Usai melaksanakan upacara peringatan HAB ke-77 Kemenag Sekda bersama dengan Kapolres Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan dan Kakankemenag Kabupaten Asahan menyematkan Satya Lencana 20 Tahun kepada 5 orang ASN dan 10 Tahun kepada 40 orang ASN. Dilanjutkan dengan pemberian cenderamata oleh Sekda dan Kakankemeng Kabupaten Asahan kepada tokoh kerukunan umat beragama dalam menjaga kondusifitas masyarakat Kabupaten Asahan Tahun 2022 kepada Kapolres Asahan dan Dandim 0208/Asahan (Mewakili) serta penyerahan piagam penghargaan kepada tokoh moderasi beragama diantaranya FKUB, MUI, Tokoh Agama, Etnis dan Ormas.

Artikel ini telah dibaca 992 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Minut Resmi Dilantik, Bupati Joune Ganda Ucapkan Selamat Bertugas

2 April 2024 - 12:36 WIB

Pelatda Cabor Bridge Menuju PON Aceh dan Sumut

25 March 2024 - 20:24 WIB

Wakil Bupati Asahan Terima Penghargaan Pelaksanaan DAK terbaik I Sub Bidang Penyerapan Anggaran tertinggi tahun 2023

25 March 2024 - 13:35 WIB

Asisten Administrasi Umum Lantik Kepala UPTD SMP, SD,TK Negeri dan Kepala SPNF SKB di Lingkungan Diknas Asahan

22 March 2024 - 13:31 WIB

Menko Polhukam Dukung Sosialisasi Pers Berwawasan Kebangsaan

21 March 2024 - 17:25 WIB

Sekda Asahan Pimpin Tim Safari Ramadhan Kunjungi Desa Tanjung Asri

21 March 2024 - 13:25 WIB

Trending di Asahan