Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bengkulu · 12 Jun 2024 10:31 WIB ·

Sekda Isnan: PKK Mitra Strategis Pemprov Bengkulu dalam Mensejahterakan Masyarakat


 Sekda Isnan: PKK Mitra Strategis Pemprov Bengkulu dalam Mensejahterakan Masyarakat Perbesar

Sulutnews.com, Bengkulu – Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri hadir dan membuka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahtreraan Keluarga (PKK) ke-52 tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024, di ballroom salah satu hotel di kawasan Sawah Lebar Kota Bengkulu, Selasa (11/06).

Dikatakan Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, hadirnya PKK khususnya di Provinsi Bengkulu menjadi mitra strategis dalam mendukung pembangunan daerah dan mensejahterakan masyarakat melalui kegiatan pemberdayaannya.

“Ini benar-benar terbukti dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan PKK itu sangat membantu program-program pemerintah untuk mensejahterakan, baik keluarga dan masyarakat secara luas,” ungkapnya.

Senada disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin. Menurutnya, dengan pendampingan, sinergi dan kolaborasi bersama Pemprov Bengkulu, PKK Bengkulu semakin tangguh melaksanakan 10 program pokok.

“Dalam peringatan HKG PKK ke-52 ini, semoga PKK di Bengkulu khususnya ke depan semakin bermanfaat dan memberikan kontribusi terbaik dalam mendukung program-program pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat Bengkulu,” jelas Derta Rohidin.

Selain melaksanakan 10 program pokoknya, PKK di Bengkulu secara berjenjang mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga ke tingkat desa/kelurahan terus memfokuskan diri dalam menekan angka stunting.

“Jadi hingga saat ini secara nasional fokus program PKK itu adalah menekan angka stunting. Tidak hanya memberikan bantuan kepada anak-anak rawan stunting, tapi juga menyiapkan kesehatan calon ibu sebagai awal pencegahan stunting,” pungkasnya.

Peringatan HKG PKK ke-52 tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 ditandai dengan pemotongan nasi punjung kuning sebagai ungkapan rasa syukur. Serta dilaksanakan penyerahan bantuan kader PKK dan penghargaan kepada kader PKK terbaik dan yang telah menorehkan prestasi di tingkat nasional. Tanto.G

Artikel ini telah dibaca 1,239 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Konsolidasi Data Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Kepahiang, Lapas Curup Hadiri Rapat Koordinasi

21 June 2024 - 05:34 WIB

Sambut HARGANAS ke-31, Gubernur Rohidin: Keluarga adalah Institusi yang Sangat Penting

20 June 2024 - 00:35 WIB

Gubernur Rohidin Sampaikan Nota Penjelasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Bengkulu 2023

20 June 2024 - 00:31 WIB

Masih Suasana Idul Adha, Ratusan Pengunjung Padati Lapas Curup

19 June 2024 - 20:36 WIB

Lapas Curup Terus Hadirkan Fasilitas Humanis Bagi Warga Binaan dan Pengunjung

18 June 2024 - 20:14 WIB

Perwira Piket dan Bantuan Jaga pada Hari Libur di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Curup

16 June 2024 - 22:27 WIB

Trending di Bengkulu