Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bengkulu · 21 Jun 2024 15:59 WIB ·

Sambut Hari Lingkungan Hidup, Pemprov Bengkulu Uji Emisi Mobil Dinas Kepala OPD


 Sambut Hari Lingkungan Hidup, Pemprov Bengkulu Uji Emisi Mobil Dinas Kepala OPD Perbesar

Sulutnews.com, Bengkulu – Dalam rangka menyambut hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri memimpin uji Emisi Mobil Kendaraan Dinas Kepala OPD Pemprov di halaman apel Kantor Gubernur, Jumat (21/6).

Uji Emisi Mobil Kendaraan Dinas Pemprov tersebut, diawali dengan mobil Toyota Alphard Gubernur Bengkulu dan diikuti oleh mobil dinas Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri.

Dalam keterangannya, Sekda Isnan Fajri mengungkapkan, Uji Emisi Mobil Kendaraan Dinas Pemprov ini bertujuan untuk mengetahui kendaraan yang masih layak atau tidak.

“Tujuanya untuk mengetahui kendaraan masih sesuai atau tidak itu sangat penting. Kemudiam, apakah sudah sesuai ambang batas emisi gasnya atau bagaimana (kendaraan) Dinasnya, na ini juga uji emisi kendaraan ini agar tidak menjadi salah satu unsur penyebab pencemaran udara di Bengkulu,” kata Sekda Isnan.

Uji Emisi Mobil Kendaraan Dinas Pemprov ini menggandeng langsung Perusahaan Mobil Agung Toyota Mall Bengkulu yang memiliki fasilitas Uji Emisi yang memadai.

Sehingga ke depan, Sekda Isnan Fajri juga berencana akan membeli peralatan Uji Emisi demi meningkatkan sarana dan prasarana perlengkapan Laboratorium di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bengkulu.

“Apa lagi jika merujuk ke kota-kota besar di Indonesia, setiap pelaksanaan Uji KIR Kendaraan wajib melampirkan hasil Uji Emisi Mobil Kendaraan,” kata Isnan.

“Kita InsyaAllah ke depan akan membeli peralatan yang sama perlengkapan baik untuk laboratorium lingkungan hidup Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bengkulu maupun Dinas Perhubungan karena di kota besar itu cek KIR-nya harus melampirkan gas buang kendaraan ini,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bengkulu Yenita Saiful mengklaim, dampak perubahan iklim yang terjadi saat ini juga disebabkan oleh Emisi Gas Kendaraan.

“Dampak perubahan iklim saat ini salah satunya yang disebabkan oleh gas buang kendaraan, serta diperlukan penurunan gas buang kendaraan dengan melakukan pengecekan secara rutin sesuai dengan baku mutu pembuangan,” tutupnya. Tanto.G

Artikel ini telah dibaca 1,442 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kunjungan Rohidin di Festival Tabut Disambut Meriah Para Pengunjung dan Pelaku UMKM

12 July 2024 - 06:58 WIB

Kalapas Curup Ikuti kegiatan Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2024

11 July 2024 - 22:16 WIB

Gubernur Beri Dukungan ASN Dapat Beasiswa S2 Kampus Pertambangan Terbaik No.1 Di Dunia

11 July 2024 - 18:33 WIB

Noval dan Amanda Pamitan Ke Gubernur Rohidin Siap Kibarkan Merah Putih di Istana Negara

11 July 2024 - 18:31 WIB

Job Fair SMK Bengkulu 2024: 43 Perusahaan Buka 1000 Lowongan Kerja

10 July 2024 - 20:41 WIB

Gubernur Bengkulu Tekankan Pentingnya Komitmen dalam Evaluasi SAKIP 2024

10 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di Bengkulu