Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bengkulu · 20 Jun 2024 00:35 WIB ·

Sambut HARGANAS ke-31, Gubernur Rohidin: Keluarga adalah Institusi yang Sangat Penting


 Sambut HARGANAS ke-31, Gubernur Rohidin: Keluarga adalah Institusi yang Sangat Penting Perbesar

Sulutnews.com Bengkulu – Gubernur Rohidin Mersyah menghadiri Talk Show Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di kantor TVRI Bengkulu pada Rabu (19/6) bersama Koordinator Program Manager Satgas Stunting Pusat Sudibyo Alimoeso.

Dalam talk show tersebut, Gubernur Rohidin menyampaikan, dalam Hari Keluarga Nasional (Harganas) ini peran keluarga sangat esensial terutama membangun ketahanan keluarga serta rasa tanggung jawab dalam keluarga.

“Karena keluarga ini merupakan satuan komuñitas terkecil di dalamnya dalam melaksanakan fungsi esensial peran yang baik ini. Menurut saya, dalam Harganas ini peran bagaimana membangùn ketahanan keluarga, rasa tanggung jawab, membangun sikap kejujuran kasih sayang, ini akan berjalan baik kalau disertai perencanaan yang baik,” kata Gubernur Rohidin.

Untuk menyusun ketahanan yang baik di dalam keluarga, penyusunan perencanaan yang baik juga diperlukan dalam keluarga yang dibangun.

Maka, Gubernur Rohidin dalam hal ini juga menyampaikan, pemerintah saat ini sangat konsen membangun institusi keluarga yang dinilai penting demi menciptakan generasi emas 2045 mendatang dalam keluarga.

“Ketika langkah ini dijalankan dengan baik keluarga akan berjalan dengan baik maka pemerintah sangat konsen bagaimana sekali lagi memfungsikan keluarga sebagai institusi yang sangat penting mendasar demi menciptakan generasi emas di 2045,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Program Manager Satgas Stunting Pusat Sudibyo Alimoeso terus berupaya menyusun keluarga yang harmonis dan mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga di keluarga.

Salah satunya menggandeng liding sektor lainnya seperti Kemenag, Kementerian Kesehatan dan Perlindungan Perempuan Anak (PPA) untuk mencegah kekerasan dalam keluarga.

“Ini kita menghendaki kekerasan dalam rumah tangga dalam keluarga itu harus ditekan, maka kita saat ini menggandeng lintas sektor seperti Kemenag, Kementerian Kesehatan serta dak PPA karena ini mencegah supaya hal berkaitan kekerasan dalam rumah tangga di keluarga harus dihentikan atau dicegah,” tutupnya.ang RPJPD Tahun 2025-2045. Tanto.G

Artikel ini telah dibaca 1,015 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kunjungan Rohidin di Festival Tabut Disambut Meriah Para Pengunjung dan Pelaku UMKM

12 July 2024 - 06:58 WIB

Kalapas Curup Ikuti kegiatan Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2024

11 July 2024 - 22:16 WIB

Gubernur Beri Dukungan ASN Dapat Beasiswa S2 Kampus Pertambangan Terbaik No.1 Di Dunia

11 July 2024 - 18:33 WIB

Noval dan Amanda Pamitan Ke Gubernur Rohidin Siap Kibarkan Merah Putih di Istana Negara

11 July 2024 - 18:31 WIB

Job Fair SMK Bengkulu 2024: 43 Perusahaan Buka 1000 Lowongan Kerja

10 July 2024 - 20:41 WIB

Gubernur Bengkulu Tekankan Pentingnya Komitmen dalam Evaluasi SAKIP 2024

10 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di Bengkulu