Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Manado · 3 Feb 2023 02:03 WIB ·

Rocky Wowor : Cuaca Ekstrim Mengancam, BPBD Bersama Instansi Teknis Lainya Diminta Tanggap Bencana.


 Rocky Wowor : Cuaca Ekstrim Mengancam, BPBD Bersama Instansi Teknis Lainya Diminta Tanggap Bencana. Perbesar

MANADO,Sulutnes.com — Cuaca ekstrem yang melanda Wilayah Sulawesi utara kembali terjadi. Dimana pada Rabu (1/2/2023) menyebabkan Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondouw dilanda banjir dan beberapa titik di jalan trans Sulawesi terjadi longsor sehingga menyebabkan akses melewati Kabupaten Bolmong tersebut sempat terputus. Atas peristiwa tersebut, Anggota DPRD Sulut asal daerah pemilihan Bolaang Mongondow Raya (BMR) Rocky Wowor memberikan perhatian atas peristiwa tersebut dengan melakukan koordinasi tanggap bencana sehingga instansi terkait langsung bergerak ke lokasi bencana dan melakukan tindakan penanggulangan.

“Jadi bencana banjir dan tanah longsor di beberapa titik di Bolmong yang sempat memutus akses jalan Trans Sulawesi di Pantai Utara (Pantura). Kita bersyukur, perlahan instansi terkait bertindak sehingga akses tersebut kini sudah bisa dilalui,” kata Wowor.

Menurut politikus muda PDIP ini, sesuai dengan prakiraan BMKG cuaca ekstrim masih akan terus terjadi sepanjang pekan ini, untuk itu warga yang bermukim diarea rawan bencana untuk selalu waspada “Berharap masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana tetap waspada dan siaga menjaga terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tuturnya.

Wowor juga meminta instansi teknis, baik BPBD maupun instansi vertikal untuk ikut siaga. “Khusus Bolmong Raya, akses jalan ini sangat penting. Jika terjadi longsor, instansi teknis harus siap lakukan penanggulangan. Saya juga berharap pemerintah baik Kabupaten, Kecamatan dan Desa aktif melakukan sosialisasi ke lokasi-lokasi rawan bencana, baik terkait mitigasi maupun cuaca ekstrem. Kita berdoa bersama, bencana dijauhkan dari tanah Sulawesi Utara,”kuncinya.(josh tinungki)

Artikel ini telah dibaca 511 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Setwan DPRD Sulut Gerak Cepat, Inilah Syarat Kunker Luar Negri Sesuai Kemendagri 59 Tahun 2019

24 February 2024 - 11:08 WIB

BNN Gandeng Pemkot Manado Adakan Rakor Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

23 February 2024 - 13:06 WIB

Forum Perangkat Daerah Sekretariat Daerah Kota Tomohon Gelar Diskusi Selaraskan Program Tahun 2025

23 February 2024 - 06:16 WIB

Subsatgas Dokkes OMB Polda Sulut Gelar Patroli Kesehatan di PPK Wanea

22 February 2024 - 16:22 WIB

Sebanyak 1.635 Personel Polri Bersama TNI Siap Amankan Kunjungan Kerja Presiden RI di Sulut

22 February 2024 - 12:34 WIB

Kunjungan Kerja di Sulut, Presiden Jokowi Disambut Gubenur Olly Dondokambey

22 February 2024 - 08:33 WIB

Trending di Manado