Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Bengkulu · 16 Jun 2024 21:47 WIB ·

Ribuan Masyarakat Antusias Ikut Pembagian Ikan Bandeng Gratis Pemprov Bengkulu, Gubernur Rohidin: Oktober Kita Panen Lagi


 Ribuan Masyarakat Antusias Ikut Pembagian Ikan Bandeng Gratis Pemprov Bengkulu, Gubernur Rohidin: Oktober Kita Panen Lagi Perbesar

Sulutnews.com, Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu membagikan 3 ton Ikan Bandeng kepada warga Kota Bengkulu dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di UPT PBILP Dinas Kelautan dan Perikanan Bengkulu pada Minggu (17/6/2024).

Pembagian 3 ton Ikan Bandeng tersebut dihadiri Gubernur Rohidin Mersyah serta didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu Syafriandi.

Dikatakan Gubernur Rohidin, masyarakat yang sudah antre dalam pembagian Ikan Bandeng diharapkan untuk tidak berdesak-desakan dan mengedepankan kondisi tubuh agar tak pingsan saat suasana antrean.

“Saya harap warga jangan berdesak-desakan, jangan sampai gara-gara ikan 1 kg kita sakit, berobat ke rumah sakit habis 100 ribu lebih dari ikan yang kita dapat. Besok kita akan lebaran saya mengucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, insyallah bulan Oktober kita akan panen sekali lagi,” kata Gubernur Rohidin.

Dari keterangan Gubernur Rohidin, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan kembali panen Ikan Bandeng pada Oktober mendatang, rencananya ikan tersebut akan kembali dibagikan ke masyarakat Bengkulu.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, warga sudah mulai memadati lokasi UPT PBILP DKP Provinsi Bengkulu yang berada di Jl. Citandui, Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu ini sejak pukul 10.00 WIB.

Antusias warga ini karena ikan bandeng yang dibagikan secara gratis ini jarang dijual belikan di pasar serta untuk menyambut Hari Raya Iduladha esok hari.

“Saya antre dari jam sepuluh, alhamdulillah akhirnya dapat juga ikan bandengnya. Terima kasih Pak Gubernur, semoga pembagian ikan gratis ini ada lagi,” ujar Ernawati, salah seorang warga penerima.

Untuk diketahui, pembagian ikan gratis dari Pemprov Bengkulu melaui DKP ini mencapai 3000 kantong ikan. Masing-masing mendapatkan satu kantong ikan bandeng yang beratnya ditaksir sekitar satu kilogram. Tanto.G

Artikel ini telah dibaca 1,014 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kunjungan Rohidin di Festival Tabut Disambut Meriah Para Pengunjung dan Pelaku UMKM

12 July 2024 - 06:58 WIB

Kalapas Curup Ikuti kegiatan Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Semester I Tahun 2024

11 July 2024 - 22:16 WIB

Gubernur Beri Dukungan ASN Dapat Beasiswa S2 Kampus Pertambangan Terbaik No.1 Di Dunia

11 July 2024 - 18:33 WIB

Noval dan Amanda Pamitan Ke Gubernur Rohidin Siap Kibarkan Merah Putih di Istana Negara

11 July 2024 - 18:31 WIB

Job Fair SMK Bengkulu 2024: 43 Perusahaan Buka 1000 Lowongan Kerja

10 July 2024 - 20:41 WIB

Gubernur Bengkulu Tekankan Pentingnya Komitmen dalam Evaluasi SAKIP 2024

10 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di Bengkulu