Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Jakarta · 12 Jan 2023 22:51 WIB ·

Resmi Perkuat Koarmada III, Panglima TNI: Kapal ini Saya Beri Nama “KRI Teluk Wondama”


 Resmi Perkuat Koarmada III, Panglima TNI: Kapal ini Saya Beri Nama “KRI Teluk Wondama” Perbesar

Jakarta,Sulutnews.com– Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., didampingi tiga Kepala staf Angkatan secara resmi mengukuhkan KRI Teluk Wondama (TWA)-527, Bertempat di Koarmada III Sorong Papua Barat, Rabu (11/1/2022).

“Kapal ini saya beri nama KRI “Teluk Wondama”, yang diambil dari nama salah satu teluk di Papua Barat, penamaan ini sekaligus bentuk kecintaan TNI terhadap bumi Papua dan kapal ini diharapkan dapat membawa nama besar Teluk Wondama dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Papua” ungkap Panglima TNI.

Lewat Press Rilis tertulis dari Pusat Penerangan (Puspen TNI), Kamis (12/1) kepada Media ini, Panglima TNI mengatakan bahwa kehadiran kapal jenis Landing Ship Tank (LST) atau kapal angkut Tank terbaru milik TNI AL dengan panjang 117 meter dan lebar 16,4 meter memiliki berat kosong 3.075,230 Ton mampu membawa 10 tank sekelas Leopard 2A4 atau 15 unit Tank BMP-3F serta 476 pasukan pendarat dan crew, diharapkan dapat diandalkan dalam mendukung tugas pokok TNI AL, “ujar Panglima TNI.

Lanjut, di hadapan para anggota Panglima TNI mengatakan sinergitas TNI-Polri tidak dapat diragukan lagi, dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. “Dalam menghadapi segala bentuk gangguan dan ancaman dari kelompok – kelompok yang ingin memisahkan diri dari NKRI, TNI-Polri harus tegas tetapi tetap humanis,” ucapnya.

“Tegas terhadap upaya mengganggu pembangunan nasional maupun masyarakat Papua, dan Humanis dapat diupayakan bersama masyarakat menuju kesejahteraan dan keamanan seperti yang diimpikan impikan masyarakat Papua,” tegas Panglima TNI.

Sesaat setelah peresmian KRI Teluk Wondama – 527, Panglima TNI dan Kapolri serta para Kepala Staf Angkatan menyempatkan diri bertatap muka dengan anggota TNI dan Polri di gedung Serbaguna Koarmada III. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 2,490 kali

Baca Lainnya

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono Bersama Masyarakat Sulut Sholat Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 20:41 WIB

Raih Hari Kemenangan, Kodam XIII/Merdeka Selenggarakan Sholat Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 17:08 WIB

Penggunaan Dana UKW Fasilitas BUMN Sesuai Aturan, UKW Tetap Digelar Ditambah SJI

7 April 2024 - 22:30 WIB

Lanjutkan Tradisi Kebaikan, FIFGROUP Peduli Berbagi Takjil  Menjelang Akhir Bulan Suci Ramadan

7 April 2024 - 21:43 WIB

Danrem 131/Stg Pimpin Apel Pemberangkatan Cuti Lebaran

7 April 2024 - 16:00 WIB

Kapolri Lepas Mudik Gratis Polri Presisi Sesuai Arahan Presiden

6 April 2024 - 23:53 WIB

Trending di Jakarta