Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Bolmut · 14 Jan 2023 12:55 WIB ·

Rapat Koordinasi Panitia IKPP HUT  Ke-2 Tahun 2023


 Rapat Koordinasi Panitia IKPP HUT  Ke-2 Tahun 2023 Perbesar

Bolmut, Sulutnews.com – Ketua Panitia ulang tahun Ke-2 Ikatan Keluarga Pontoh-Ponto (IKPP) Reba Rabindranath Ponto, SE membuka resmi rapat koordinasi persiapan tim panitia silaturahmi akbar dalam rangka menyambut para tamu dalam ikatan silsilah keluarga Pontoh-Ponto yang akan berdatangan dari 15 kabupaten /kota se Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Provinsi Gorontalo, Jawa Barat, Jakarta, Ternate, diperkirakan akan datang sesuai prediksi sebelumnya yang hadir pada ulang tahun pertama berjumlah kurang lebih 10.000 lebih. Rapat koordinasi panitia berlangsung di rumah kediaman Depri Pontoh di Bolangitang 1. Sabtu (14/01/2023).

Ikatan Keluarga Ponto-Pontoh (IKPP) merupakan wadah pemersatu dari kerukunan keluarga Ponto-Pontoh dan yang terkait di Provinsi Sulawesi Utara dan juga sebagai perhimpunan keluarga di luar Sulawesi Utara.

Yang dimaksud keluarga Ponto-Pontoh dan yang terkait adalah orang-orang yang memiliki garis keturunan Ponto-Pontoh dan yang terkait dari silsilah  ibu atau bapak yang tersebar di pulau Sulawesi maupun di luar pulau Sulawesi.

Ikatan Keluarga Ponto-Pontoh (IKPP) merupakan pilar dari penyatuan keluarga terkait yang berbasis daerah (kabupaten/kota). IKPP mengemban amanat menyatukan potensi dan sumber daya keluarga Ponto-Pontoh dan yang terkait baik yang berdomisili di pulau Sulawesi maupun di luar pulau Sulawesi atau di perantauan untuk kemajuan dan kemaslahatan keluarga umumnya serta ikut berperan menjamin kelestarian warisan tradisi, budaya dan identitas keluarga.

Menurut Ketua Umum IKPP Sulawesi Utara Drs. Hi. Depri Pontoh, tujuan dari berhimpunnya rumpun keluarga ini mengingat beberapa kerajaan di pulau Sulawesi antara lain Kerajaan Kaidipang Besar dan Kerajaan Siau sebagai sebuah kerajaan besar yang sempat dipimpin oleh keturunan keluarga Ponto-Pontoh dan yang terkait dan berpengaruh mulai pada abad XIV, menjadi bukti bahwa nenek moyang kita sudah mengukir sejarah besar beberapa abad yang lampau.

“Semangat ini diharapkan tumbuh dan berkembang di kalangan generasi penerus kita. Karena itu IKPP berkewajiban ikut serta menjaga dan memelihara nilai-nilai luhur tersebut.” Ungkap Depri Pontoh.

Dari hasil musyawarah rapat koordinasi, Sekretaris panitia Khristanto Nani, S.STP, MH membacakan kembali rencana kegiatan yang sudah disepakati bersama.

Rapat Silaturrahmi Akbar Keluarga Ponto-Pontoh Terkait, 14/1/2023

Ziarah ke makam leluhur, Jumat, 20 Januari 2023, Pukul 14:00 Wita.

Puncak acara pada hari Sabtu, 21 Januari 2023, Pukul 08:00 Wita di rumah kediaman Drs. Hi. Depri Pontoh-Talibo Desa Bolangitang 1 Kecamatan Bolangitang Barat.

  • Final check Kamis 19 Januari 2023 Pukul 09.00 Wita
  • Penerima tamu harus ada ditempat, terkoordinir dengan baik termasuk PIC/ distribusi kedatangan tamu luar daerah, koordinator Syafrudin Pontoh.
  • Bus transdes dibawah tanggungjawab Kamil Pontoh dan Abdul Azis Pontoh dengan minimal 4 kenderaan.
  • Pembahasan AD-ART dilaksanakan 1 hari sebelum pelaksanaan kegiatan dengan mengakomodir perwakilan keluarga dari Kabupaten/ Kota dalam proses pembahasan: AD- ART terkendala di aspek organisatoris dan dalam proses pemantapan; mencantumkan pengesahan logo IKPP.
  • Panitia dari Bolangitang menampung tamu Kabupaten/ Kota yang datang dengan waktu dini hari/ tengah malam.
  • Tim ziarah harus membuat daftar inventarisir satu kesatuan yang akan dikunjungi dalam ziarah.
  • Seksi konsumsi bertanggung jawab pada masing-masing meja berjumlah 10 orang, dibawah koordinator ketua seksi konsumsi dan akan di evaluasi oleh Ketua IKPP pada rapat evaluasi; tanggungjawab meja Ramses Sondak (Papa Safira) dan berkoordinasi dengan Seksi Perlengkapan;
  • Pelaksana adat dibawah tanggung jawab Noval Djarumia, saat penerimaan tamu dan acara inti, ada kulipu/ kulintang.
  • Panggung kegiatan, rundown kegiatan, backrdop dll koordinator Sri Wahyuni Pontoh dan Kamil Pontoh.
  • Akan disiapkan zoom untuk keluarga yang berada di Jakarta sekitarnya.
  • Seksi dekorasi dan perlengkapan mengkoordinasikan ketersediaan kanopi hari kamis sudah siap termasuk jumlah kursi.
  • Orang orang tua di undang secara adat dibawah koordinasi lembaga adat Kamarudin Babay atau Om Nani, dan penerima adat kediaman Bunor.

(**Gandhi Goma).

Artikel ini telah dibaca 21,430 kali

Baca Lainnya

Jenazah Kecelakaan Maut Sangadi Bolangitang 1 Di Diserahkan Ke Keluarga

21 April 2024 - 00:54 WIB

Gerak & Langkah Senam Mariana Lintas Alumni SMPN Boroko

20 April 2024 - 11:37 WIB

Merasa Ditinggalkan Parpol Koalisi, HBL : Saya dan Papa Memiliki Keterpanggikan Berjuang For Rakyat Sulut

16 April 2024 - 22:24 WIB

Bank SulutGo Cabang Boroko Luncurkan Layanan Pembayaran Pajak Elektronik

16 April 2024 - 14:37 WIB

Persiapan Reuni SMP NEGERI BOROKO Pada Hari Minggu, 21 April 2024

14 April 2024 - 16:59 WIB

Rapat Halalbihalal Pasca Idul Fitri 1445 Lintas Alumni SMPN Boroko

14 April 2024 - 15:49 WIB

Trending di Bolmut