Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Bitung · 17 Jan 2023 06:41 WIB ·

Polisi Tangkap Residivis Pencurian yang Diduga Beraksi di Matuari Bitung


 Polisi Tangkap Residivis Pencurian yang Diduga Beraksi di Matuari Bitung Perbesar

Manado,Sulutnews.com– Tim Resmob Polsek Matuari bersama Polsek Maesa mengamankan seorang residivis kasus pencurian yang diduga beraksi di rumah warga Kelurahan Manembo-nembo Tengah, Kecamatan Matuari, Kota Bitung.

Kepada Sulutnews.com, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, di konfirmasi membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, pencurian terjadi pada Selasa (20/12/2022) dini hari.

“Terduga pelaku pria berinisial JL (24), warga Kecamatan Madidir, Kota Bitung. Ditangkap di wilayah Kecamatan Girian, Kota Bitung, pada Senin (16/1/2023) sore, sekitar pukul 16.00 WITA,” ujarnya, Selasa (17/1) siang, di Mapolda Sulut.

Kejadiannya, dini hari itu terduga pelaku datang ke TKP dengan mengendarai sepeda motor. Terduga pelaku lalu masuk rumah korban lewat pintu depan yang dibukanya pada bagian atas.

“Setelah berada di dalam rumah korban, terduga pelaku mencuri tiga buah handphone dan satu buah tabung LPG ukuran 3 kg, kemudian melarikan diri,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Korban yang kemudian mengetahui kejadian ini, selanjutnya melapor ke Polsek Matuari pada hari yang sama. Laporan direspons petugas dengan melakukan penyelidikan hingga mengetahui identitas terduga pelaku, kemudian menangkapnya.

“Pada saat petugas melakukan penyitaan barang bukti, terduga pelaku mencoba melarikan diri dan melawan petugas sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur,” terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Informasi diperoleh menyebutkan, terduga pelaku telah tiga kali menjalani hukuman atas tindak pidana yang sama, dan terakhir bebas dari Lapas pada 2022 lalu.

“Terduga pelaku beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan dua buah handphone lalu diamankan di Mapolsek Matuari. Kasus ini masih dalam pengembangan untuk mencari barang bukti maupun mengungkap kemungkinan adanya TKP lain,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (**/arp)

Artikel ini telah dibaca 1,190 kali

Baca Lainnya

Pj Kades Oebau Akan Dilaporkan Ke Penjabat Bupati Rote Ndao Terkait Dugaan Penipuan

20 April 2024 - 20:03 WIB

Kepsek SMP Negeri 2 Kota Bitung Tommy Paath Optimis 406 Siswanya  Bisa Lulus UAS 2024

19 April 2024 - 22:46 WIB

Polda Sulut Kirim Personel dan Logistik Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Kepulauan Sitaro

19 April 2024 - 15:09 WIB

Evakuasi Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Tiba di Pelabuhan Bitung

19 April 2024 - 00:07 WIB

Aiptu Supriyanto Dapat Hadiah Sekolah Perwira Usai Kembalikan Uang Milik Pemudik Rp100 Juta

17 April 2024 - 17:21 WIB

Hari Pertama Masuk Kantor, Walikota Bitung Turun ke Lapangan Tinjau Lokasi Bencana

16 April 2024 - 15:56 WIB

Trending di Bitung