Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Advetorial · 27 Sep 2023 00:04 WIB ·

Selamat Datang Pj Bupati dan Selamat Jalan Bupati dan Wakil Bupati 2018-2023 Kabupaten Sitaro


 Foto : Pj Bupati Sitaro, Joi Eltiano Bernadin Oroh disambut dengan Acara Adat Perbesar

Foto : Pj Bupati Sitaro, Joi Eltiano Bernadin Oroh disambut dengan Acara Adat

Sitaro,Sulutnews.com – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Drs. Joi Eltiano Bernadin Oroh tiba di Pelabuhan Pehe, Siau Barat, Selasa, 26/09/2023.

Kedatangan Orang No 1 sitaro ini disambut secara adat oleh Pemangku Adat Sitaro dengan diiringi tarian daerah.

Sebelumnya, Joi Oroh dilantik oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey di Gedung Mapalus, Manado, 25/09 sebagai Penjabat Bupati Sitaro menggantikan Bupati Sitaro, Evangelien Sasingen dan Wakil Bupati, John Heit Palandung yang mengakhiri masa jabatannya.

Hari ini, Penjabat Bupati Joi Oro dijadwalkan menghadiri Rapat Paripurna DPRD dengan agenda menerima Penjabat Bupati dan Melepas Bupati dan Wakil Bupati Sitaro.

Ketua DPRD Sitaro Djon Pontoh Janis dalam penyampaiannya saat memimpin rapat mengatakan sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Bupati dan wakil Bupati periode 2018 – 2023, Evangelien Sasingen dan John Heit Palandung atas dedikasi selama memimpin negeri 47 pulau, di bumi karangetang mandolokang kolo-kolo.

Hal yang hampir sama juga diutarakan oleh Joi Oroh, kata Dia, sangat berterimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjalankan tugas Sebagai Penjabat Bupati Sitaro ” kurang lebih satu tahun ke depan dengan menerima amanat dan meneruskan kepemimpinan dari ibu Evangelien Sasingen dan Bapak John Heit Palandung selalu Bupati dan Wakil Bupati 2018 – 2023 yang dengan gigih dan sepenuh usaha melayani masyarakat selama 5 tahun dengan dedikasi yang luar biasa,” Sebut Oroh.

Sementara itu, Bupati Periode 2018 – 2023, Evangelien Sasingen, berpesan kepada Pj Bupati, Joi Oroh, untuk mencintai masyarakat Sitaro karena mereka sangat mencintai pemimpim dan sebaliknya Kepada masyarakat Dia juga Berpesan untuk tetapi mencintai pimpinan kalian.

 

Tak hanya itu, Sasingen juga mengucapkan selamat berbakti kepada Bapak Pj. Bupati dan Ibu serta keluarga dalam menjalankan tugas dan dan tanggungjawab di daerah yang kita cintai ini.

Sebelumnya, Evangelien Sasingen dan John Heit Palandung, Kedua Pemimpin Sitaro yang disayangi oleh masyarakat Sitaro dalam mengakhiri masa jabatannya dilepas secara adat Mupalintu Malambe di rumah dinas Bupati. Kamis, 21/09.

Acara adat yang mengusung sub tema nihengke suhinone, nanginsue su kapapiane ore lai namelo dingang katatuluse naung (diangkat dengan benar, mengakhiri dengan baik dan melepaskan dengan hati yang tulus Ikhlas) ini dilangsungkan dengan menggunakan Bahasa Daerah dan diisi penampilan seni Tari, yakni Tari Salo, Tari Gunde dan Tari Kreasi Baru.

Dalam Acara Adat itu, Pemangku Adat Sitaro menyerahkan Cenderamata kepada Kedua Pemimpin yang dekat dengan Rakyat Sitaro ini

Artikel ini telah dibaca 2,948 kali

Baca Lainnya

Salurkan Bantuan 10 Unit mesin Potong Rumput dan 3 mesin Jahit, Emping : Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat.

3 July 2024 - 11:54 WIB

Bapelitbangda Gelar Rapat Pokja PKP Koordinasikan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Tomohon

29 June 2024 - 23:12 WIB

DPRD Sulut Gelar Paripurna Dalam Rangka Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda APBD Tahun 2023 dan Ranperda Pembangunan Industri Sulut Tahun 2025-2045

24 June 2024 - 20:22 WIB

KPU Sitaro Gelar Bimtek pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih dan penggunaan aplikasi E-Coklit bagi pantarlih se-Wilayah Tagulandang dan Biaro Untuk Pilkada 2024

23 June 2024 - 23:51 WIB

DPRD Sulut Gelar Paripurna Penjelasan Gubernur Terhadap Pelaksanaan APBD 2023 dan Penjelasan Gubernur Terhadap 3 Ranperda

20 June 2024 - 20:47 WIB

Walikota Tomohon Caroll Senduk Serahkan Hewan Kurban dan Sampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H

17 June 2024 - 19:27 WIB

Trending di Advetorial