Menu

Mode Gelap
Walikota Tomohon Caroll Senduk Didampingi Sekot Edwin Roring Hadiri Dialog Publik “Masyarakat Bertanya Walikota Menjawab” Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin

Banten · 9 Jun 2024 23:50 WIB ·

Personel Polda Sulut Sukses Raih Juara 1 Kemala Run 5K Kategori Polwan Master Usia 40+


 Personel Polda Sulut Sukses Raih Juara 1 Kemala Run 5K Kategori Polwan Master Usia 40+ Perbesar

Banten,Sulutnews.com – Iptu Dr. Ni Made Suti Arini, SH., MH, personel Polwan Polda Sulawesi Utara yang bertugas di Bidang Propam ini sukses mencuri perhatian di ajang lomba lari Kemala Run 2024 yang diikuti 10.000 peserta di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Minggu 9 Juni 2024, yang dibuka oleh Kapolri.

Polwan yang menjabat sebagai Kaur Monev di Bidpropam Polda Sulut ini sukses menjadi juara 1 pada kategori Polwan Master usia 40+ jarak 5K, sedangkan rekan Polwan lainnya asal Sulut yaitu Iptu Nelta Rengkung sukses meraih juara 4 dikategori yang sama dimana keduanya adalah rekan seangkatan SIP 47.

“Saya sangat bersyukur bisa menyelesaikan lomba dan bahkan bisa meraih podium pertama. Sangat berkesan sekali karena event ini bertaraf internasional dan pesertanya juga banyak, dan saya awalnya kurang yakin, tapi karena pertolongan Tuhan, saya tidak menyangka bisa meraih hasil maksimal,” ujar Polwan lulusan Sepolwan tahun 2003 ini, yang bertugas di Sulawesi Utara sejak tahun 2011.

Sebulan sebelum berangkat mengikuti lomba, Iptu Ni Made Suti Arini bersama sejumlah Polwan, Polki dan Bhayangkari lainnya mengikuti latihan di lapangan KONI.

“Hobi saya sejak kecil adalah olahraga lari, namun sebulan sebelum berlomba, saya dan rekan-rekan lainnya intens mengikuti latihan. Kami mendapat kelonggaran untuk tidak apel pagi, tapi setiap hari kami harus berlatih mulai pukul 05.30 Wita hingga 07.30 Wita,” ujar Perwira lulusan SIP tahun 2018 ini, selain sebagai Polwan, Iptu Ni Made Suti Arini adalah juga seorang Bhayangkari isteri dari AKBP Adi Saptia Sudirna, S.H., SIK yang saat ini bertugas di Polda Kaltara.

Iapun berharap dengan pengalaman Kemala Run ini, dapat memotivasi dirinya untuk lebih berprestasi lagi dan mengajak rekan-rekan anggota Polri maupun masyarakat agar gemar berolahraga.

“Mari kita luangkan waktu untuk berolahraga setiap hari minimal 30 menit untuk menjaga kebugaran,” ujar wanita yang sudah memiliki 2 anak, yang juga bersama rekan-rekan lainnya membentuk Bhayangkara Runners Club.

Ia juga berharap peran Pemerintah Daerah untuk membantu para atlit atau penggemar olahraga lari untuk membuat iven-iven lomba, sehingga bisa membangkitkan gairah olahraga di Sulawesi Utara.(*/Merson)

Artikel ini telah dibaca 1,409 kali

Baca Lainnya

DPC PPP Kabupaten Lebak Gelar Rapimcab Bahas Figur Balon Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2024

20 June 2024 - 17:13 WIB

Itwasum Polri Gelar Audit Kinerja di Polda Sulut dan Satker

19 June 2024 - 22:17 WIB

Pemilik Tanah Kristian Feoh Warga Desa Mboeain Minta Polda NTT Selesaikan Kasus Dugaan Penyerobotan Tanah oleh Jenzi Lukius Gasperz

19 June 2024 - 19:48 WIB

Viral Kisah Sedih Fahri, Ayah Meninggal Saat Proses Seleksi Polri

17 June 2024 - 07:47 WIB

Cuti Bersama Hari Raya Idul Adha Pelayanan UPTD PPD Samsat Rangkasbitung Tutup Kembali Buka 19 Juni 2024

16 June 2024 - 13:50 WIB

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 Polsek Kedurang Ilir Bagikan 50 Paket Bansos Kapada Masyarakat

15 June 2024 - 23:43 WIB

Trending di Bengkulu Selatan