Menu

Mode Gelap
Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon

Kotamobagu · 12 Jan 2023 12:40 WIB ·

Pemkot Kotamobagu Menang Atas Gugatan Dolfie Paat


 Pemkot Kotamobagu Menang Atas Gugatan Dolfie Paat Perbesar

SN.com,KOTAMOBAGU-Pemerintah Kota Kotamobagu memenangkan gugatan yang dilayangkan oleh Dofie Paat, terkait dengan kebijakan pemagaran Pasar Serasi yang telah dilakukan pemerintah daerah, guna merelokasi pedagang di pasar tersebut, ke Pasar Tradisional Genggulang dan Pasar Tradisional Poyowa Kecil.Keputusan penolakan terhadap gugatan oleh Dolfie Paat dengan Nomor perkara 37/G/TF/2022/PTUN.MDO itu, tertuang dari keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara atau PTUN Manado.

“M E N G A D I L I : DALAM PENUNDAAN: Menolak Permohonan Penundaan Para Penggugat,” demikian tertulis pada keputusan PTUN Manado tersebut.

Untuk eksepsi penggugat, pihak PTUN Manado pun diketahui memberikan penolakan.

“Menolak Eksepsi Tergugat Untuk Seluruhnya; DALAM POKOK PERKARA : 1.Menyatakan Gugatan Para Penggugat tidak diterima; 2.Menghukum Para Penggugat untuk membayar biaya perkara yang timbul dalam sengketa ini sebesar Rp. 8.727.400,- (Delapan Juta Tujuh Ratus Dua Puluh Tujuh Ribu Empat Ratus Rupiah),” tambah redaksi keputusan dari PTUN Manado.

Dalam pertimbangannya, Majelis hakim PTUN Manado, menyampaikan bahwa tindakan pemagaran tidak menimbulkan kerugian bagi Penggugat/Dolfi cs.

“Alhamdulillah, putusan ini lebih memperkuat argumentasi Pemkot yang telah disampaikan sebelumnya bahwa tindakan pemagaran dilakukan berkaitan dengan penghentian kegiatan jual beli di lokasi pasar serasi,” ujar Kepala Bagian Hukum Pemkot Kotamobagu Rendra Dilapanga SH, saat dikonfirmasi, Kamis 12 Januari 2023.(*)

Artikel ini telah dibaca 1,029 kali

Baca Lainnya

Hari Ini Wali kota Asripan Nani, Hadir Di Dua Desa Dan Satu Kelurahan Berlebaran Ketupat

20 April 2024 - 19:06 WIB

Pemkot Kotamobagu Salurkan Bantuian Bencana Erupsi Gunung Raung Sitaro

20 April 2024 - 14:21 WIB

Pekerjaan Ruas Jalan Bayangkara Kotamobagu Di PHO

19 April 2024 - 15:38 WIB

PUPR Undang Kejari kotamobagu Laksanakan FGD

19 April 2024 - 02:36 WIB

Wali kota Dr Asripan Nani Ikuti Rapat Evaluasi tugas Pemerintahan Dan Kemasyarakatan

18 April 2024 - 21:19 WIB

Tunjangan Sertifikasi Segera Cair

17 April 2024 - 21:13 WIB

Trending di Kotamobagu