Menu

Mode Gelap
Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey Resmikan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolmong Puncak Peringatan HPN 2024 Gubernur Sulut Olly Dondokambey Terima Penghargaan Pena Emas, Disaksikan Presiden Jokowi Tamuntuan Sukses Wujudkan Ekspor Ikan Perdana ke Filipina Walikota Caroll Senduk Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-21 Kota Tomohon Tamuntuan Bawa Bantuan Bencana Ke Kampung Laine

Bitung · 11 Jan 2023 04:12 WIB ·

Pemkot Jalin Kerjasama dengan Google untuk Bidang Pendidikan di Kota Bitung


 Pemkot Jalin Kerjasama dengan Google untuk Bidang Pendidikan di Kota Bitung Perbesar

Bitung,Sulutnews.com – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Kota Bitung di bawah kepemimpinan Maurits Mantiri – Hengky Honandar, lewat Kemendikbud Ristek melakukan kerjasama dengan Google Indonesia Untuk Pendidikan di Kota Bitung. Rabu, (11/01/23).

Melalui Program Merdeka Mengajar(PMM) ini, transformasi Kota Bitung dengan visi kota digital semakin terwujud lewat proses pengembangan pendidikan yang menitik beratkan pada tenaga pengajar

Direktur Jenderal Pendidikan anak usia dini, Pendidikan dasar, dan Pendidikan menengah (Dirjen Pauddasmen) Dr. Iwan Syahril Ph.D menyampaikan data yang dimiliki Kemendikbud Ristek mengenai Pendidikan di Kota Bitung dari Tingkat PAUD hingga Menengah.

Dengan data tersebut, gagasan pelaksanaan Google For Education oleh Kementerian Pendidikan dan Google Indonesia berjalan dengan baik dan terarah.

“Fitur dalam program platform merdeka mengajar adalah Google Workshop Education. Terdapat banyak video pembelajaran sehingga diharapkan para tenaga pendidik mampu menciptakan sebuah inovasi cara mengajar yang lebih menarik dan interaktif kepada siswa,”ujarnya.

Sementara itu, Tim Goggle For Education, Olivia mengatakan hal Ini Berkaitan Dengan Misi Google For Education yang tujuan utama proses pembelajaran terjadi atau dapat dilakukan di manapun tanpa terbatas ruang dan waktu

Disamping itu, proses belajar yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa, sehingga siswa yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang berbeda dapat terakomodir.

“sehingga siswa tidak terbatas pada ruang Kelas dan transformasi digital dapat terlaksana jika tenaga Pendidiknya mampu bertransformasi digital,”tambahnya.

Lebih lanjut, Olivia mengatakan Google juga menyediakan Sertifikasi Google secara Internasional untuk Pendidik.

“Di Kota Bitung baru satu orang. Sertifikasinya memang berbayar, hal Ini agar para guru memiliki komitmen biaya tesnya 10 dolar atau kurang lebih Rp.150.000 dan dari Google menyediakan Voucher (subsidi discount) sehingga guru-guru harus punya kapasitas,”tambahnya lagi.(Tzr)

Artikel ini telah dibaca 500 kali

Baca Lainnya

40 Peserta Latkerpro dinyatakan Lulus, Ini Tiga Nama Dengan Nilai Tertinggi

28 February 2024 - 23:50 WIB

Bimtek Penginputan Data Belanja Barang dan Belanja Modal Tahun 2024 diikuti Kanim Bitung via zoom 

28 February 2024 - 19:11 WIB

Sandra Moniaga : Proses PAW Tjanggulung dan Rotinsulu Sudah di Kemendagri

28 February 2024 - 18:00 WIB

Raih Suara Terbanyak di Dapil Minut-Bitung, Hendry Walukow Amankan Jatah Satu Kursi Partai Demokrat Untuk DPRD Sulut

28 February 2024 - 02:54 WIB

Wakili Kakanim Bitung, Suci G Ramadhan  Hadiri Peresmian Gedung Baru Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu

27 February 2024 - 20:00 WIB

Via Daring Kanim Bitung Ikuti Pembinaan Kehumasan Kementerian Hukum dan HAM 2024

27 February 2024 - 18:47 WIB

Trending di Bitung