Menu

Mode Gelap
Pelestarian Laut Dukung Peningkatan Pariwisata, Suzuki Indonesia Adakan Bersih-Bersih Pantai Bunaken Dengan Ratusan Pelajar Wagub Steven Kandouw Lantik Wounde Sebagai Penjabat Bupati Sangihe Breaking News Tamuntuan Pergi, Wounde Datang Kecamatan Tatoareng Kepulauan Sangihe Terancam Jatuh Miskin Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu Bagikan Telur Susu Bicuit Di Desa Kolobolon

Bengkulu · 6 Jun 2024 08:56 WIB ·

Pembukaan Meriah MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu ke-36 di Alun-Alun Rajo Malim Paduko


 Pembukaan Meriah MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu ke-36 di Alun-Alun Rajo Malim Paduko Perbesar

Sulutnews.com, Bengkulu – Meski sempat diguyur Hujan, Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu ke 36 yang digelar di Alun Alun Rajo Malim Paduko pada Rabu (5/6) malam berlangsung meriah.

Gubernur Rohidin Mersyah didampingi Bupati Bengkulù Utara Ir. Mian, beserta Forkopimda Kabupaten Bengkulu Utara turut hadir dalam pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu bersama ribuan Masyarakat yang sudah hadir sejak Rabu (5/6) sore.

Dalam Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu tersebut, rangkaian acara diawali oleh parade Drum Band dari Bengkulu Utara serta parade khafilah MTQ se Provinsi Bengkulu.

Selain parade Drum Band dan Parade Khafilah MTQ, perkenalan potensi daerah yang dimiliki oleh peserta Khafilah di 9 Kabupaten dan Kota juga menjadi topik dari rangkaian pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu di Bengkulu Utara.

Total, ada 402 Khafilah/peserta MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu ke 36 yang akan bertanding dengan memperebutkan 9 cabang perlombaan.

Gubernur Rohidin yang hadir dan membuka langsunģ MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu menekankan, ajang MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu harus jadi ajang belajar Alquran dan Alhadits serta menjadi penguatan ilmu aģama (Islam) untuk kehidupan sehari – hari.

“MTQ tingkat Provinsi merupakan evènt 2 tahunan digelar secara rutin di 9 Kabupaten dan satu Kota, di 2024 ini MTQ ke 36 yang digelar di Bengkulu Utara kami mengucapkan terima kasih atas diselenggarakan MTQ ini secara meriah dan sukses. Kemudian, saya harap kegiatan MTQ ini jadi ajang forum silahturahmi moment penyemangat dalam belajar Alquran dan Alhadist saya pesankan betul MTQ ini dapat menguatkan tekad nilai Islam di kehidupan sehari hari kita dan menjadikan kita Islam yang rahmatan lilalamin” Kata Gubernur dalam sambutanya

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian berharap, ajang MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan di Bengkulu Utara dapat menjadi momentum melahirkan generasi yang cinta Alquran dan generasi yang memiliki akhlak mulia agar mampu menjadi tauladan masyarakat.

“MTQ punya nilai religi mengasah membaca Alquran lebih baik, dan mempunyai nilai nilai keagamaan. Kemudian, dengan diselenggarakan MTQ di Bengkulu Utara dapat menjadi momentum utama memperkuat nilai nilai Alquran dalam kehìdupan masyarakat kita semoga melalui MTQ ini kita dapat melahirkan generasi yang cinta Alquran genarasi yang memiliki akhlak mulia dan mampu menjadi tauladan masyarakat luas” Tutup Mian

Untuk diketahui, MTQ Tingkat Provinsi Benhkulu juga dihadiri oleh beberapa Kepala Daerah seperti Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Pj Bupati Bengkulu Heriyandi Roni dan Wakil Bupati Kepahiang Zurdinata.
Tanto.G

Artikel ini telah dibaca 1,252 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Masyarakat Antusias Ikut Pembagian Ikan Bandeng Gratis Pemprov Bengkulu, Gubernur Rohidin: Oktober Kita Panen Lagi

16 June 2024 - 21:47 WIB

LAM Jambi dan BMA Bengkulu Sepakat Dukung Gubernur Rohidin Buka Konektivitas Bengkulu-Bumi Melayu

16 June 2024 - 21:45 WIB

Gubernur Rohidin akan Shalat Iduladha di Masjid Jamik Muhamadiyah Kertapati Bengkulu Tengah

16 June 2024 - 21:42 WIB

HUT ke-52 HIPMI, Gubernur Rohidin: Peran Pengusaha Sangat Besar dalam Menggerakkan Ekonomi Daerah

16 June 2024 - 12:13 WIB

Penggeledahan Badan Pegawai Oleh Petugas P2U Langkah Keamanan Lapas Kelas II A Curup

15 June 2024 - 20:22 WIB

Rakor Nasional Pengendalian Inflasi, Presiden Joko Widodo ‘Warning’ Ancaman Krisis Iklim

15 June 2024 - 00:44 WIB

Trending di Bengkulu